Thursday, November 12, 2015

Nita Kurnia

Sampul Kaset Album : Tari Nusantara (1999)

Penyanyi cilik kak Nita Kurnia mempersembahkan album Tari Nusantara dengan 10 lagu ada di dalamnya. Mari kita tengok sampul kasetnya, dan coba tebak baju daerah mana yang dikenakan,

nita kurnia album tari nusantara http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
nita kurnia album tari nusantara http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id










Kaset ini dulu dibandrol seharga Rp. 8.000,-

Side A :

1. Aku Cinta Indonesia (cipt. Alwi Hasan)
adalah lagu tentang cinta tanah air, negara pancasila. Bangga menjadi anak Indonesia, punya semangat gotong-royong sesama. Garuda gagah perkasa, lambang negara tercinta. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika, walau berbeda-beda tetap satu jua.

2. Tari Nusantara (cipt. Alwi Hasan)
adalah lagu tentang indahnya negeri Indonesia, kaya dan tinggi budayanya, beragam tarian nusantara, telah dikenal sampai manca negara. Ada tari serimpi, sedati, emo, jaipong, kecak

3. Joget Dangdut (cipt. Alwi Hasan)
adalah lagu yang mengajak berjoget dangdut untuk menghilangkan pikiran yang kusut. Tak boleh ada wajah cemberut. Mari menari menyanyi bergembira dengan wajah ceria.

4. Anak Beriman (cipt. Syarif H/Eva M)
adalah lagu pantun nasehat menuju kebaikan dalam ilmu pengetahuan, bakti terhadap orang tua, hormat kepada guru-guru, dan beriman takwa, juga tak boleh sombong.

5. Nabi dan Kitab Sucinya (cipt. Alwi Hasan)
adalah lagu kisah nabi-nabi dan utusan Allah yang telah secara bergantian datang pada umat Nya dengan membawa kitab suci, wahyu petunjuk Allah agar umat hidup bahagia dunia dan akhirat.

Side B :

1. Shalat (cipt. Kasiyidi)
adalah lagu tentang manfaat shalat untuk selamat dunia akhirat, karena dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar. Jangan lupa shalat lima waktu tepat waktu karena sangat besar pahalanya, tanda syukur pada Allah atas segala nikmat Nya.

2. Liburan (cipt. Hasyim Beg A)
adalah lagu cerita betapa senangnya bila liburan berdarmawisata bersama teman-teman. Nusantara penuh ribuan pulau sangat mempesona. Berlibur ke ancol ada lautnya, ke bogor ada taman safari, taman mini indomesia indah penggambaran nyta seni budaya seluruh Indonesia.

3. Tembang Bersyukur (cipt. Kasiyidi)
adalah lagu yang mengajak untuk banyak bersyukur dengan cara berlomba untuk kebajikan dan hanya megharap ridho Allah demi mencapai derajat insan beriman. Bergandeng tangan, rukun sesama teman, susah senang bersama, tolong menolong perbuatan mulia. Mencapai negeri makmur sentausa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

4. Terima Kasih Tuhan (cipt. Abdul Rachim)
adalah lagu tentang ungkapan terima kasih kepada Tuhan karena tak terhitung nikmat yang telah diberikan. Negeriku zamrud khatulistiwa, ayo kita bina kerukunan, kesatuan dan persatuan.

5. Siapa Yang Mencipta (cipt. Syarif Hidayat/Eva M)
adalah lagu tentang siapa yang mencipta dan mengatur bumi yang dihamparkan, matahari, bulan, bintang, langit tinggi menjulang tak bertiang, laut luas terbentang beserta isinya, juga hidup mati yang telah ditentukan. Allah Maha Besar, Allah Maha Kuasa, Allah Maha Mengatur, Allah Maha Pencipta.

No comments:

Post a Comment