Wednesday, December 30, 2015

Dea Imut

Sampul Kaset Album : Susu (2000) dan Sehari Bersama (2003)

Dhea Annisa (Dhea Imut) nama aslinya Claudia Anissa lahir di Jakarta tanggal 29 Februari 1996 berdarah Palembang. Kak Dea mengawali karier sejak usia 2 tahun dengan  membintangi iklan popok bayi. Nama Imut diperoleh kak Dea setelah bergabung dalam Tiga Bocah Imut.

Album yang berjudul Susu ini terdiri dari 10 lagu dan merupakan hadiah ulang tahun Dea yang ke-3. Kita lihat sampul kasetnya yuk.

dea imut album susu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id

dea imut album susu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id











Side A :

1. Susu (cipt. Kicky AB)
adalah lagu tentang botol susu jangan sampai tumpah, kalau tumpah banyak semut dimana-mana. Minum susu setiap hari, badan sehat tambah energi.

2. Dingin-dingin Empuk (cipt. Yayuk S)
adalah lagu tentang bantal guling yang menemani saat kita bobok.

3. Toet-toet Tekdung (cipt. Mas Budi)
adalah lagu cerita kodok yang bernyanyi dipinggir kali memanggil hujan.

4. Dea Sedih (cipt. Kicky AB)
adalah lagu kisah sedih Dea ketika mama dan papa sedang pergi bekerja, sore baru pulang ke rumah.

5. Sakit Gigi (cipt. Ronny ZAY)
adalah lagu tentang betapa sakitnya saat sakit gigi. Enyut-enyutan bukan kepalang. Tahan-tahan jangan urung-uringan. Makan nggak bisa, tidur gelisah. Begini salah, begitu juga salah. Sakit gigi bikin pusing kepala.

Side B :

1. Ibal-Ibul (cipt. Kicky AB)
adalah lagu tentang boneka baru yang lucu, pakai baju dan sepatu, panjang rambutnya, aduh cantik lentik bulu matanya. Lihatlah pipinya gembil, ku gendong ku sayang bul ibal ibul :)

2. Batita (cipt. Papa Dea/Joeliand)
adalah lagu tentang Caca yang belum bisa baca, bingung engga bisa ngitung, karena masih balita. Baru bisa ABC sampai Z dan 123 sampai 10. Kalau belajar di rumah sama mama yang jadi bu guru.

3. Kata Mama Kata Papa (cipt. Harris AB)
adalah lagu bernilai pesan pendidikan supaya tidak membuang sampah sembarangan apalagi di selokan. Buanglah sampah di tempatnya. Supaya selokan tidak mampet kalo gotnya mampet jadi banjir, bikin macet, pak Polisi pusing jadinya. Nasehat juga agar tidak jajan sembarangan dan rajin mencuci tangan sebelum makan.

4. Paciwit Ciwit (cipt. Papa Dea/Joeliand)
adalah lagu tentang kak Dea yang sering dicubit. Kalau dicubit itu sakit, mending dibelai-belai aja ya.

5. Digoyang-goyang (cipt. Kicky AB)
adalah lagu kak Dea bernyanyi menghibur hati. Tepuk tangan dulu okey! Berdendang ikuti irama gendang.

Nah sekarang kita lihat sampul kaset album kak Dea Imut yang berjudul Sehari Bersama. Dalam kaset album ini terdapat 13 lagu.

dea imut album sehari bersama www.sampulkasetanak.blogspot.co.id

dea imut album sehari bersama www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
dea imut album sehari bersama www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
dea imut album sehari bersama www.sampulkasetanak.blogspot.co.id

















Side A :

1. Ayo Mandi (bum sik sik bum)
adalah lagu kak Dea untuk adik-adik yang sebetulnya sudah bisa mandi sendiri tetapi masih juga dimandiin mama. Yo kita mulai mandi sendiri. Tinggal gosok-gosok badan, tangan, dan kaki menngunakan sabun mandi sampai bersih tak berdaki. Sambil bernyanyi bum sik sik bum ..

2. Yo Makan Bersama
adalah lagu serunya saat makan bersama-sama. Siapa mau roti, siapa makan soto, siapa suka tahu, kalau aku makan sateeee.

3. Neng Neng Neng
adalah lagu mengenai tanda waktu masuk kelas. Ayo kawan-kawan lonceng sudah berbunyi, mari bentuk barisan kita masuk ruangan secara perlahan, bersama-sama ibu guru.

4. Selamat Pagi
adalah lagu ucapan selamat pagi untuk ibu, bapak, dan semuanya. Tak lupa juga untuk ibu guru di sekolah.

5. Nama-Nama Hari
adalah lagu tentang nama-nama hari beserta kegiatannya.

6. Aku Pandai Menggambar
adalah lagu bagi yang sudah pandai menggambar. Yang belum bisa menggambar, ayo terus berlatih ya. Kita menggambar bendera merah putih. 

7. Banyak Kawan
adalah lagu tentang betapa asyiknya punya banyak kawan. Ada yang kecil dan ada yang besar. Di rumah dan di sekolah.

Side B :

1. Medley (tok tok tok-kucingku-kelinciku)
adalah lagu bersambung tiga lagu tok tok tok dengarlah ayamku, lihat ibu kelinci manis sekali meloncat-loncat ingin belajar menari, dan kucingku belang tiga, sungguh manis rupanya, meong-meong bunyinya, tanda lapar perutnya.

2. Pulang Sekolah
adalah lagu yang mengajarkan adik-adik agar pulang sekolah langsung pulang ke rumah, jangan suka bermain di jalan. Ibu akan menunggu, supaya tidak bimbang karena kita datang melanggar waktu.

3. Buah Apakah Itu
adalah lagu yang sudah terkenal dikalangan anak-anak. Ada buah berduri, besarnya sekepala, isinya putih bersih, buah apa namanya? Lagi lagi lagi .. ada buah berambut, besarnya sekepalku, isinya utih bersih, buah apa namanya?

4. Nama-Nama Rasa
adalah lagu yang sudah terkenal juga. Ayuk nyanyi bersama-sama .. Siapa tau apa rasa gula (manis manis manis) itu rasanya. Siapa tau apa rasa cabe (pedas pedas pedas) aku tak suka.

5. Bermain Sembunyi-Sembunyian
adalah lagu tentang si Dody yang berada di belakang pintu sedang sembunyi. Perutnya gendut, hidungnya mancung. Ayo Dody keluarlah, kejar aku dan tangkap aku jika kau mampu :)

6. Paman Dullah
adalah lagu tentang Paman Dullah yang terkenal punya empat mata. Anak-anak tidak takut karena itu kacamatanya. Siapa itu kok berkaki tiga, oh ternyata Paman Dullah membawa tongkatnya.

Semua lagu ciptaan Pak dan Ibu Kasur.

No comments:

Post a Comment