Kamis, 12 November 2015

MC Cilik

Sampul Kaset Album : Melati (1999), Dicuekin (2000)

Penyanyi cilik yang tergabung dalam MC Cilik adalah kak Pauline, kak Centia, kak Nadia, dan kak Errina. Oya, juga ada kak Sonia di album Melati. Kita lihat sampul kasetnya yuk.








Side A :

1. Melati (cipt. Agus Mein)
adalah lagu tentang bunga melati yang harum mewangi berseri setiap hari. Bunga putih nan suci penghibur hati. Mekar bersemi indah sekali, menemani selalu setiap hari. Jangan layu bunga melatiku.

2. Cinta Monyet (cipt. Is Haryanto)
adalah lagu yang menggambarkan bagaimana remaja mengalami cinta monyet. Yang satu lempar pandangan, yang lain balas senyuman. Malu-malu untuk bertegur sapa, ragu-ragu saling bertanya nama. Hati berdebar, seolah cinta mulai mekat, tetapi belum cukup umurnya.

3. Mancing Ikan Di Lautan (cipt. A Riyanto)
adalah lagu cerita saat pergi ke laut mencari ikan pagi-pagi naik sampan. Ombak kecil kejar-kejaran sungguh indah pemandangan. Jam tujuh mulai memasang umpan, saat matahari muncul di depan. Tarik ikan terus-terusan, sampai sampan penuh muatan. Nusantara kaya raya, indah pariwisatanya.

4. Cik-Cik Bum (cipt. A Riyanto)
adalah lagu tentang cara menidurkan adik bayi. Cik cik bung, timang-timang adikku sayang, jangan menangis.

5. ABRI Manunggal (cipt. A Riyanto)
adalah lagu tentang semangat membangun bersama Aangkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Bersama rakyat, bekerja giat menyongsong matahari membangun jalan, jembatan, dll di desa-desa supaya hidup sentosa.

Side B :

1. Nusantara IV (cipt. A Riyanto)
adalah lagu tentang Nusantara, negeri bagai surga menjadi kebanggan warganya. Patih Gajah Mada membawa harum namanya, semangat satria menyala selamanya. Tahun empat lima kita merdeka untuk selama-lamanya. Usir penindas bangsa, nusantara jaya selamanya.

2. Pesan Kakek (cipt. A Riyanto)
adalah lagu yang berisi pesan kakek untuk cucunya. Banyak sekali nasehat kakek. Ada pula pesan cucu untuk kakek.

3. Selayang Pandang (cipt. A Riyanto)
adalah lagu yang mirip pantun berbalas. Layang-layang selayang pandang, hati di dalam rasa bergoncang. Jangan ragu jangan bimbang, ini lagu selayang pandang.

4. Boleh-Boleh Jangan (cipt. A Riyanto)
adalah lagu tentang ramaja yang mulai pandai membujuk dan merayu. Kalau tercapai maksud tujuan, lalu ditinggalkan. Boleh dipandang tapi jangan dipegang.

5. Ingin Marah Silahkan (cipt. Is Haryanto)
adalah lagu tentang akibat tidak menepati janji. Walau tak sengaja dan sudah minta maaf, tapi jika ingin marah silakan, ingin diam silakan. Ingat-ingat suatu saat mungkin engkau juga mengalami.

Harga kasetnya Rp. 13.000,- sampul kasetnya keren, kakak-kakak penyanyi nya juga cantik-cantik.

Nah, sekarang kita simak sampul kaset selanjutnya yaitu dari album Dicuekin








Side A :

1. Dicuekin (cipt. Sunar One)
adalah lagu tentang anak remaja yang digoda oleh temannya yang mulai mengenal jatuh cinta melalui syair yang ditulis pada buku yang sengaja dipinjam. Maafkan kawan, jangan katakan I Love You karena masih belum cukup umur. Bersahabat dulu, belajar dulu sampai sarjana. Dicuekin dulu deh.

2. Tolong Dia (cipt. Sunar One/Edy Blong)
adalah lagu tentang kawan-kawan yang berada di pinggir jalan yang butuh bantuan kita. Diberi kesempatan menuntut ilmu untuk menggapai cita-cita, serta tabah menghadapi kehidupannya.

3. Bukan Basa Basi (cipt. Teguh Biasa)
adalah lagu yang asli dalam negeri, bukan basa-basi lagunya enak sekali. Siapa mau mendengarkan, para penyanyinya empat MC. Yuk nyanyi sama-sama, berjoget, bergoyang, bergembira, menari, berdendang, suka ria.

4. Ngerumpi di Cafe (cipt. Fredy M/Hendrik RS)
adalah lagu tentang anak remaja yang pulang sekolah ramai-ramai naik bis kota, mampir ke kafe jumpa teman-teman, ngrumpi, sambil cuci mata. Ngerumpi boleh saja asalkan jangan ngomongin kejelekan teman dan harus ingat waktu. Lebih baik digunakan waktunya untuk membantu mama di rumah.

5. Reog (cipt. Did Setyawan)
adalah lagu tentang Reog Ponorogo yaitu sebuah seni daerah Indonesia yang agung. Diiringi irama kempul, gendhang, angklung, dan seruling gembung. Juga ada kuda lumping, dan penthol tembem yang beratraksi. Semua mengagumkan dan bikin senang dihati.

Side B :

1. Pikir-Pikir (cipt. Anto Boyo)
adalah lagu kisah remaja yang jadi ikut mikir kala ditaksir oleh temannya. Nasehatnya adalah tidak usah ikut mikirin temen yang naksir. Biarkan saja dia yang mikir, kita acuh saja. Semua berteman biasa saja. Masih sekolah nikmati masa yang indah penuh semangat belajar, canda dan tawa.

2. Pantun (cipt. S Riyadi)
adalah lagu yang berisi pantun-pantun untuk negeri Indonesia.

3. Number One (cipt. Fredy M)
adalah lagu tentang semangat anak remaja yang pengin menjadi number one bagi mama dan papa. Sudah harus bisa membedakan mana salah mana benar, dan mulai mengerti bahwa hidup ini perjuangan yang penuh cobaan.

4. Raportku (cipt. Benny Phoo)
adalah lagu tentang bagaimana resah dan gelisah menjelang pembagian raport. Takut kalau nilai hasil belajar menurun, debar jantung membuat tubuh gemetar. Lemas terasa kaki melangkah ketika menerima raport di depan kelas. Tak ku duga, ternyata nilai belajarku bagus!

5. Anak Sekolah (cipt. Yossa Pareira)
adalah lagu cerita anak sekolahan, bangun pagi-pagi, cebar-cebur mandi, rapikan baju dan pakai sepatu, cium tangan enyak babe. Jangan suka ngambek kalau uang jajan pas-pasan, kudu ngerti dan maklum. Yuk sekolah, rajin belajar jadi anak pintar, tahun depan bisa naik kelas.

Bandrol kasetnya Rp. 13.000,- pada tahun 2000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar