Kamis, 12 November 2015

Icha Cidi

Sampul Kaset Album : Kunyah Kunyah (1998) & Kumur Kumur (1997)

Penyanyi cilik kak Icha Cidi mempersembahkan lagu-lagu yang ceria untuk para penggemar lagu anak-anak. Lagu andalannya hits, dan banyak dinyanyikan anak-anak saat itu. Terutama lagu Kunyah-Kunyah dan Kumur-Kumur. Yuk kita lihat sampul kasetnya.









Isinya 9 lagu dengan harga kaset saat itu Rp. 7.500,-

Side A :

1. Kunyah-Kunyah (cipt. Wahyu WHL)
adalah lagu yang mengingatkan kalau makan harus dikunyah. Makan buah, nasi, singkong, semuanya dikunyah-kunyah. Adik yang lucu sampai nenek yang ompong, kalau makan dikunyak-kunyah, nak enak enak.

2. Si Kuman (cipt. Harry CH)
adalah lagu ajakan supaya sebelum makan cuci tangan dulu, agar semua kuman tak ikut masuk ke mulut. Sebelum tidur, cuci kaki dulu, agar kuman nakal tak merusak kaki. Kalau habis makan cuci mulut, gosok gigi biar bersih dan jangan lupa kumur-kumur.

3. Habis Mandi Pakai Bedak (cipt. Boy Vilianto)
adalah lagu untuk adik kecil yang manis, ayo cepat bangun karna hari sudah siang. Kalau mandi jangan lupa pakai sabun dan gosok gigi. Setelah mandi, pakai bedak supaya cantik kayak kakak. Rambut disisir rapi, dan sarapan bareng mama papa segelas susu coklat dan sepotong roti nikmat.

4. Kalau Aku (cipt. Rizky K)
adalah lagu cita-cita kalau sudah besar nanti semua harus dikerjakan sendiri, dan tak boleh nakal lagi. Tak boleh lagi menyusahkan mama juga tak merepotkan papa. Mau makan ambil sendiri, bobok sendiri, mandi sendiri, cuci kakai sendiri.

5. Marah Lagi (cipt. Harry CH)
adalah lagu tentang adik kecil yang marah lagi marah lagi, minta susu nggak dikasih. Baru saja habis sebotol kok sudah minta susu lagi. Boleh minum susu tapi harus habis dulu. Jangan serakah nanti perut jadi gendut kayak badut.

Side B :

1. Sopir Bajaj (cipt. Cindy CH)
adalah lagu tentang abang sopir bajay yang selalu mengantar sekolah. Hati-hati yang bang, jangan salah jalan. Turuti peraturan biar nggak kena tilang. Lampu merah berhenti, lampu kuning hati-hati. Lampu hijau boleh jalan. Pelan aja biar selamat sampai sekolah.

2. Taman Mini (cipt. Ajeng)
adalah lagu yang mengajak kita bertamasya ke Taman Mini Indonesia Indah. Banyak pemandangan dan ada keong emas serta rumah adat. Seluruh nusantara ada disana.

3. Ela-Elo (cipt. Kristi)
adalah lagu kisah anak yang marah karena lupa dengan pelajaran sekolah. Bengong melulu ditanya ibu bapak guru jawabnya aa uu. Makanya jangan main melulu, nonton tv paling getol, suruh belajar nggak pernah nyantol. Ela-elo.

4. Adikku Manis (cipt. Mas Har)
adalah lagu untuk adik yang cantik dan manis, jangan kebanyakan minum, nanti ngompol. Apalagi makan permen dikasih satu mintanya semua. Tangan kakan pegang satu, tangan kiri pegang satu. Adik tak boleh bandel ya.

5. Kunyah-Kunyah (cipt. Wahyu WHL)
adalah lagu yang mengingatkan kalau makan harus dikunyah. Makan buah, nasi, singkong, semuanya dikunyah-kunyah. Adik yang lucu sampai nenek yang ompong, kalau makan dikunyak-kunyah, nak enak enak.



Nah, kalau album Kumur-Kumur ini favorit saya. Yuk kita simak sampul kasetnya bersama-sama. Lihat gayanya masih imut banget. Pasti difotonya masih malu-malu.














Isinya 10 lagu yang asyik-asyik.

Side A :

1. Kumur-Kumur (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu tentang pentingnya kumur-kumur. Habis mandi, gosok gigi, bangun tidur, jangan lupa kumur-kumur supaya badan sehat mulut bersih, gigi pun kuat.

2. Tukang Potret (cipt. Harry CH)
adalah lagu tentang seorang tukang potret yang jepret .. jepret sambil memberi aba-aba modelnya yang cantik mata lentik manis senyumnya, merah pipinya, mancung hidungnya, ikal rambutnya. Siap ya .. satu, dua, tiga. Tengok kiri, tengok kanan, nunduk dikit, liat atas .. jepret.

3. Jangan Malas (cipt. Harry CH)
adalah lagu yang mengingatkan agar jangan malas apapun. Malas mandi, gosok gigi, banyak alasannya ini itu. Belajar dan membaca malas, malah main melulu. Tak menurut orang tua. Kalau ingin pintar, harus menurut nasehat orang tua.

4. Boneka Lucu (cipt. Harry CH)
adalah lagu tentang boneka lucu yang pandai menari, menyanyi, dan dapat memanggil nama. Boneka Pegi gayanya persis seorang penyanyi dan penari. Trilili tralalala .. aduh lucunya.

5. Piring & Gelas (cipt. Heddy)
adalah lagu tentang aktifitas saat kita makan dan minum, menggunakan piring, sendok, garpu, dan gelas. Ada air putih, kopi untuk papa, semuanya disiapkan mama. Ayo bantu mencuci supaya semua bersih. Jangan lupa pakai sabun, ayo bantu mama.

Side B :

1. Ini Gambar Siapa (cipt. Harry CH)
adalah lagu tentang beberapa gambar ada gunung dan burung garuda lambang negara Indonesia yang perkasa, garuda Pancasila. Ada gambar ibu Kartini, bung Karno, pak Harto, dan para pahlawan. Ayo kawan-kawan kita menghafal nama pahlawan dan harus ingat sejarah Indonesia.

2. Kucingku (cipt. Arie Mono)
adalah lagu tentang seekor kucing yang meong-meong karena lapar padahal sudah 2x makan ikan teri. Si kucing tak pernah kenyang, perutnya gendut seperti badut. Pus pus .. meong meong.

3. Anak Dongo (cipt. Ganda GZ)
adalah lagu nasehat agar anak-anak menurut nasehat orang tua. Bangun pagi harus terus mandi, jadi anak yang tak jorok. Jangan suka melongo, supaya tak dipanggil anak dongo.

4. Sayur Asem (cipt. Puji R)
adalah lagu tentang sayur asem, bayem, dan kangkung, ditambah tempe dan tahu. Mudah masaknya, sedap rasanya. Makanan bergizi, menambah energi.

5. Jangan Main Air (cipt. Harry CH)
adalah lagu ajakan untuk hemat air dan sabun. Jangan sampai mau mandi enggak ada air. Mau nyuci baju sekolah, enggak ada sabun. Makanya kalau mandi jangan suka main air dan sabun seenaknya. Kalau sudah tak ada jadi bingung dan susah sendiri.



Kak Icha Cidi selain cantik juga pintar menyanyi. Beberapa lagunya mash sering diputar di radio-radio yang menyiarkan acara anak-anak. Sukses selalu kak Icha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar