Kamis, 19 November 2015

Trio Kwek Kwek

Sampul Kaset Album : Semua Oke (1996), Jangan Marah (1997), Tanteku (1998), Katanya (1999), Bis Sekolah (2002), Seleksi Hits Anak Tari Samba Ale-Ale (1999)

Penyanyi cilik Trio Kwek-Kwek selalu tampil cemerlang dan "lain dari yang lain". Kalo kita simak lagu-lagunya, otomatis kita akan ikut bernyanyi karena lagu-lagunya ceria, baru, dan oke! Pokoknya tak terlupakan. Ini dia album yang berjudul "Semua Oke", dulu kasetnya dibandrol Rp. 7.000,-. Yuk, lihat sampul kasetnya.











Album pop anak dan banyolan bersama Oom Mandra & Tante Atun, isinya :

1. Semua Oke (cipt. Papa T Bob) oleh Trio Kwek-Kwek
2. Pak Pos (cipt. Eka Wings) oleh kak Alfandy Cahyono
3. Bersepeda Ria (cipt. Azas Semesta) oleh kak Dhea Ananda
4. Kucing Belang (cipt. Youngky RM/Robby NS) oleh kak Leony Vitria
5. Oplet Tua (cipt. Youngky RM/Robby NS) oleh Trio Kwek-Kwek

Ok, sekarang kita bahas sampul kaset album yang berjudul Tanteku.









Harga kasetnya Rp. 8.000,- berisi 10 lagu.

Side A :

1. Tanteku (cipt. Papa T Bob) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu tentang anggota keluarga yang unik dan lucu. Yang paling lucu dan suka ngompol, adikku. Yang paling baik dan berwibawa, papaku. Yang paling cerewet dan suka ngomel, tanteku :D

2. Sepatu Kaca (cipt. Maria Tanzil) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu cerita sepatu kaca milik putri cinderela. Bagi yang pernah mendengarkan kisahnya pasti ingat dengan lagu ini, karena dinyanyikan pada saat adegan pasukan kerajaan datang ke rumah penduduk mencari sang pemilik sepatu.

3. Jam 4 Sore (cipt. Herman KS/Mama Adhi) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu yang mengingatkan saatnya untuk mandi dan bersiap di depan taman menanti delman tiba, jangan lupa siapkan uang. Asyiknya naik delman keliling kota. Jangan lupa berpegangan supaya tidak jatuh terlentang :)

4. Pohon Jambu (cipt. Pak Kasur) oleh Fandy
adalah lagu yang bercerita tentang pohon jambu yang amat tinggi dan buahnya banyak sebesar kepalku ada di belakang rumah, aku suka sekali. Sedangkan di depan rumah ada bunga mawar dan melati, ada yang putih dan ada yang merah, aku suka sekali.

5. Memangnya Enak (cipt. Oyie Enka) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu tentang tidak enak kalo dicuekin, didiemin, digangguin sama teman-teman. Di rumah diomelin, dimarahin, dicubitin sama mama papa. Di sekolah jadi salah tingkah, di rumah serba salah. Jadi bingung sifat mana yang harus diturutin. Papa mama aku minta maaf.

Side B :

1. Tuh Kan (cipt. Boy Sandi) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu yang mengingatkan agar jangan mengganggu dan ngisengin teman, jadi nangis tak mau diam. Siap-siap kena marah mama papa. Kalau teman membalas gantian yang nangis. Idih anak nakal tapi cengeng.

2. Tari Tepuk Tangan (cipt. Pak Kasur) oleh kak Leony
adalah lagu dan gerak bertepuk tangan dahulu, derapkan kaki, berputar di lingkaran, bersama kembali ke tempat semula.

3. Malu (cipt. Yance) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu pengalaman tentang buku PR yang tertinggal karena kelupaan menyimpannya. Jadi tidak mengerjakan PR. Dicari kemana-mana tak ketemu, aduh malu sama teman-teman.

4. Kasih Ibu (cipt. SM Mochtar) oleh Dhea
adalah lagu lama yang sangat terkenal. Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali. Bagai sang surya menyinari dunia.

5. Cup-Cup Sayang (cipt. Paman Hedhot) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu cerita bahagianya disayang mama papa. Dibelai-belai, dielus-elus, dibacain dongeng sebelum tidur, dan dapat hadiah ulang tahun boneka panda, serta ciuman sayang dari papa dan mama.


Trio Kwek Kwek adalah grup penyanyi cilik yang beranggotakan kak Leony Vitria Hartanti, kak Dhea Ananda, dan kak Alfandy. Grup ini dibentuk pada tahun 1993 oleh Papa T Bob dan seiring dengan usia para personelnya yang sudah mulai beranjak dewasa, maka Trio Kwek-Kwek dibubarkan pada tahun 2001.

Inilah album berjudul Bis Sekolah, sampul kasetnya keren.













Pose gaya foto kak kak Dhea, kak Leony, dan kak Alfandy di album ini sangat bagus ya, cantik dan ganteng. Oke mari kita bahas isi kasetnya ada 12 lagu.

Side A :

1. Bis Sekolah (cipt. Papa T Bob) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu tentang bis sekolah yang telah lama ditunggu-tunggu ternyata penuh penumpang, jadinya berdiri di belakang. Sambil bercanda dan tertawa bersama kawan-kawan, tanpa terasa sudah sampai di sekolah. Salam untuk bapak ibu guru, semua belajar menuntut ilmu. Kalau libur bis sekolah sepi penumpang, tinggal sopir dan kernetnya.

2. Ku Ingat Masa Kecilku (cipt. Yayuk S) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu kisah sahabat kecil yang bikin gemes karena gayanya yang lucu. Jadi ingat masa kecil dulu.

3. Ingat Bunda (cipt. Dhea Ananda) oleh kak Dhea
adalah lagu yang mengingatkan kita kepada kasih sayang bunda, ingat masa kecil manja penuh ceria. Terima kasih bunda untukmu ku doakan agar bunda selalu dalam lindungan Tuhan.

4. Karabus (cipt. Yance S) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu tentang tikus bandel dan rakus, tak ada kapoknya, tak takut digebuk dan dipentung. Karabus tikus yang suka bikin onar. Awas nanti direbus.

5. Saat Ku Tunggu (cipt. Armadiraga) oleh kak Leony
adalah lagu tentang pengumuman lulus sekolah. Hari berganti bulan, tak terasa waktu berganti tahun. Semua berlalu. Saatnya menanti detik-detik yang menentukan yaitu melihat pengumuman dari sekolah ternyata lulus ujian. Rasa haru gembira menyatu campur jadi satu.

6. Reuni (cipt. Paman Hedhot) oleh kak Alfandy
adalah lagu ajakan untuk reuni, semua ketemu berkumpul sambil berbagi pengalaman, bersama teman lama. Hilangkan rasa rindu, ayo reuni.

Side B :

1. Ingat Waktu (cipt. Yance S) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu yang mengingatkan daripada nongkrong gak karuan, apalagi sambil ngrumpiin teman atau bengong sendirian mendingan belajar. Jangan suka membuang waktu, supaya tidak rugi dikemudian hari. Isi dengan ilmu, dan pandai-pandailah membagi waktu.

2. Alam Raya (cipt. Yoes Andesto) oleh kak Leony
adalah lagu yang menggambarkan tentang bunga-bunga bermekaran warna-warni berseri. Daun-daun bergesekan bagai musik zimponi penuh nada indah. Semua maha karya karunia Tuhan. Jalan-jalan pegunungan rindang pepohonan berliku bak lukisan. Aliran sungai membelah dengan tebing-tebing curam. Pesona alam anugerah hidup, bersyukurlah kepada Tuhan sang pencipta.

3. Masa Remaja (cipt. Yance S) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu kisah masa kecilku yang sepertinya baru kemarin aku jalani. Sekarang telah datang masa remaja. Masa sebelum datangnya dewasa.

4. Ku Ingin (cipt. Dhea Ananda) oleh kak Dhea Ananda
adalah lagu tentang sebuah keinginan dalam menggapai sesuatu disela-sela kebisingan kota. Ibarat terbang tinggi menggapai awan hingga birunya bagaikan lautan terbentang. Nikmati indahnya alam ini.

5. Anak Indonesia (cipt. Admiral) oleh kak Alfandy
adalah lagu kisah negeri tercinta Indonesia. Kebanggaan menjadi anak Indonesia. Mentari pagi, indah sekali. Di sana-sini daun bersemi, burung-burung beterbangan. Yang lemah dibantu secara bersama-sama. Yang sedih dihibur bersama. Sifat jahat dibuang jauh, tak ada rasa iri dengki. Rajin belajar menjadi semboyan agar dapat meraih cita-cita.

6. I Am Sorry (cipt. Papa T Bob) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu tentang ada kalanya berjumpa, dan ada saat untuk berpisah pula, jadi jangan bersedih. Ayo kita bergembira dalam satu irama, tak pernah ada marah, emoso atau benci, apalagi caci maki. I am sorry.

Harga kasetnya sudah naik yaitu Rp. 17.000,-

Sebelum kita lanjut ke sampul kaset berikutnya, yuk kita simak video lagu Katanya.


Lagu "katanya-katanya" ini adalah lagu wajib untuk anak-anak pada masa itu. Lagu ini membuat Trio Kwek-Kwek semakin populer.

Selanjutnya, sampul kaset album Jangan Marah yang liris tahun 1997 dan dibandrol dengan harga Rp. 7.500,- isinya 10 lagu.












Side A :


1. Jangan Marah (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu cerita tentang anak-anak yang terlambat masuk sekolah. Jadi khawatir mama dan papa marah. Akibatnya uang jajan musnah, senyumanpun tidak ada. Hanya nenek kakek yang tak marah.

2. Sapi-Sapiku (cipt. Om Faizal)
adalah lagu tentang sapi yang berbadan besar berkulit tebal. Tiap hari kuberi rumput supaya sehat dan kuat. Hari petang sapi pulang, bila berjalan ekor bergoyang. Siapa suka minum susu sapi, atau makan rendang daging sapi, juga kerupuk kulit sapi, semua makanan bergizi. Ada juga telur mata sapi.

3. Ke Pesta (cipt. Om Faizal)
adalah lagu tentang rame-rame di hari libur kita ke pesta. Goyang kanan kiri ikuti irama musik semua ikut bergerak menari dan menyanyi. Lupakan sejenak pelajaran-pelajaran.

4. Gang Kelinci (cipt. Titiek Puspa)
adalah lagu sebuah jalan di Jakarta yang bernama gang kelinci (mungkin dulu kerajaan kelinci). Sekarang banyak rumah berjubel, padat penduduknya.

5. Kodok Ngorek (cipt. NN)
adalah lagu cerita kodok ngorek di pinggir sawah. Suara merdu di tengah sawah hijau membentang, matahari terbenam senjapun telah datang, hari menjadi petang. Suara kodok ngorek, teo teblung.

Side B :

1. Air (cipt. Iwan Sutomo/Sonny Rizky)
adalah lagu tentang air hujan yang turun dari langit. Kalo air terjun turun dari gunung, air asin ada di laut, sedangkan air mata ada kalau nangis. Banyak manfaat air untuk mandi, nyuci, masak, dan minum. Jangan kotori air yang di sumur, di sungai, di laut, dll. 

2. Mari Kemari (cipt. NN)
adalah lagu lama yang dinyanyikan kembali oleh Trio Kwek-Kwek.

3. Gundul Pacul (cipt. NN)
adalah lagu lama yang dinyanyikan kembali oleh Trio Kwek Kwek.

4. Sepatu Roda (cipt. Iwan Sutomo)
adalah lagu cerita gampang susahnya main sepatu roda. Ayo coba jangan malu, supaya bisa. Jatuh bangun kaki bengkak sudah biasa.  Sekarang lancar jalan serong, adu cepat, tangan kaki seirama awas minggir mumpung lewat. Olah raga badan sehat, astik main sepatu roda.

5. Sayonara (cipt. NN)
adalah lagu perpisahan sampai berjumpa pula. Buat apa susah, susah itu tak ada gunanya.


Sudah sampai nih kita ke Album yang diberi judul Tari Samba. Sampul kasetnya dibawah ini ya, isinya ada 10 lagu. Ada juga lagu berbahasa inggris dari penyanyi luar negeri yang dinyanyikan dengan lirik bahasa Indonesia.




















Side A :


1. Tari Samba - Ale Ale (cipt. Papa T Bob) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu Ale-Ale yang diubah liriknya menjadi lagu ajakan menari rame-rame. Atur langkah ikuti irama, goyang badan ikuti lagunya, satu dua tiga hitungannya. Senyum bergembira, menari goyang samba.

2. Tari Kwek-Kwek (lirik. Yayuk S) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu ajakan menyanyi dan menari. Tepuk tangan goyang pinggul rame-rame dipanggung sama kwek-kwek. Hilangkan sedih dan duka, jangan cemberut aja.

3. Medley : Paman Jhon, Berbi Adikku, Candyman (Lirik. Ayie NK) oleh kak Leony, kak Angie, kak Saskia
adalah lagu

4. Mama - Titanic (Lirik. Yayuk S) oleh kak Geofanny
adalah lagu tentang kasih sayang mama yang terpatri di hati, tak akan terbalaskan. Bagai lentera disaat gelap gulita.

5. Tamagoci (Lirik. Yance) oleh kak Alfandy
adalah lagu tentang permainan baru yang disukai oleh banyak orang termasuk orang tua dan muda. Namanya Tamagoci.

6. Berbi Adikku - Barbie (Lirik. Oyie NK) oleh kak Leony 
adalah lagu kisah adikku Berbi dengan gayanya yang lincah dan lucu, cantik mirip boneka barbie. Kalo susu habis, adikku menangis. Sabar sebentar ya mama akan pulang, membelikan susu untukmu.

Side B :

1. Paman Jhon - Dr Jones (Lirik. Oyie NK) oleh kak Leony, kak Angie, kak Saskia
adalah lagu temtang paman jhon yang menemani dan menjaga saat banyak hewan buas datang, sungguh seram.

2. Candyman (Lirik. Oyie NK) oleh kak Angie
adalah lagu tentang seorang sahabat bernama Candyman. Badannya besar dan kuat. Tampangnya lucu keren. Tertawanya banyak orang suka, gayanya banyak ditiru. Candyman sahabat setiaku.

3. Cinta Indonesia - Stop "Spice Girls" (Lirik. Oyie NK) oleh kak Dhea Ananda
adalah lagu tentang cinta tanah air Indonesia. Beraneka macam suku dan budaya. Kita satu bangsa, Indonesia.

4. Hai Kamu - I'll Be There For You (Lirik. Oyie NK) oleh Trio Kwek-Kwek
adalah lagu tentang demam bola. Semua orang suka nonton pertandingan sepakbola. Jangan sampai lupa belajar.

5. My Oh My (Lirik. Oyie NK) oleh kak Saskia
adalah lagu tentang May yang suka ngoboy alias gaya mirip koboy tapi cengeng. Tingkahnya bikin heboh dan ketawa.

6. Oom Bop - Mmm Bop (Lirik. Yance) oleh Trio Kwek-Kwek 
adalah lagu kisah tentang detik-detik kelulusan, bersama-sama menunggu hasil ujian. Panas dingin rasanya karena takut tidak lulus. Oh senangnya akhirnya lulus, semua ceria dan gembira.

Di tahun 1999 album ini dibandrol dengan harga Rp. 13.000,-


Ketiga personel Trio Kwek-Kwek adalah para pemenang “Festival Bintang Cilik 1993″, di mana Papa T. Bob menjadi salah satu jurinya. Alfandy merupakan juara 1 nya, disusul oleh Dhea yang meraih juara 2. Sedangkan Leony adalah peserta yang masuk nominasi karena keistimewaan khusus lantaran saat itu Leony baru berusia 5 tahun namun telah menunjukkan bakat vokal yang sangat potensial.
Papa T. Bob pun berinisiatif untuk membentuk trio dari ajang Festival Bintangnya Bintang Cilik 1993 ini. Awalnya, Papa T. Bob diminta untuk mengambil juara 1, 2, dan 3 sebagai anggota trio. Namun, instingnya berbeda. Alfandy dan Dhea direkrut, dan satu anggota lainnya terpilih Leony. Jadilah Trio Kwek Kwek.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar