Thursday, November 12, 2015

Ina Juliana

Sampul Kaset Album : Ibunda

Penyanyi cilik kak Ina Juliana ini lahir di bulan Juli. Ayo kita lihat sampul albumnya yang berjudul Ibunda.

ina juliana album ibunda http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
ina juliana album ibunda http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id










Side A :

1. Pengamen (cipt. Ruslan Hs/Suriswanto)
adalah lagu tentang kisah sepulang sekolah ketemu pengamen di jalan yang satu gendut, gitarnya butut, sedangkan yang satunya kurus pegang gendang dangdut.

2. Ibunda (cipt. Suriswanto)
adalah lagu tentang jasa bunda bagi kita. Wahai bunda, mohon doa restu, terima kasih atas kasih sayang dan nasehat.

3. Angin Laut, Angin Darat (cipt. Suriswanto/S Budhi Raharjo)
adalah lagu tentang asal angin. Angin bertiup kencang dari laut namanya angin laut. Angin bertiup dari darat, namanya angin darat. Siang hari laut lebih dingin, menjadikan angin lari ke darat. Malam hari darat lebih dingin, dan anginpun kembali ke laut. Memang angin selalu memilih udara yang lebih panas.

4. Bhinneka (cipt. Suriswanto)
adalah lagu tentang berteman saling menyapa berkenalan tanpa menyoal apa warna baju, warna kulit, agama, dan suku bangsa. Bhinneka Tunggal Ika, ada Sumpah Pemuda, satu bangsa satu negara, satu bahasa, Indonesia Jaya.

5. Teka-Teki (cipt. S Budhi Raharjo)
adalah lagu tentang teka-teki siapa yang membuat gunung yang tinggi, siapa yang membuat gedung yang tinggi. Gunung yang tinggi ciptaan Tuhan. Gedung yang tinggi dibangun manusia, tapi batu, besi, pasir dan manusianya adalah ciptaan Tuhan. Siapa yang menciptakan burung dan pesawat terbang?

Side B :

1. Adikku Sayang (cipt. Suriswanto)
adalah lagu tentang adikku sayang janganlah menangis, tunggu mama sebentar lagi datang. Mama membeli susu bayi, supaya adik sehat dan kuat. Lihat kakak selalu menjaga, bernyanyi agar adik tidak merasa sepi.

2. Pepatah (cipt. Suriswanto)
adalah lagu tentang pepatah dari nenek moyang jangan diabaikan. Malu bertanya sesat di jalan. Besar pasak daripada tiang. Hidup sangat berlebihan, jangan engkau sesali kalau tabungan tinggal setali. Pepatah membuat kita berpikir sehat. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian.

3. Air Tanahku (cipt. S Budhi Raharjo)
adalah lagu tentang air untuk minum, untuk mandi. Yuk jaga air tanah supaya tak semakin keruh.

4. Mamama Papapa (cipt. Suriswanto)
adalah lagu tentang mama tersayang, kami mau makan lauknya ikan pakai sayur asem tambah tempe goreng. Papa tersayang yuk bantu mama siangi ikan cicipi sayur, tata meja. Semua makan lahap sekali, mama papa rebutan sambal terasi.

5. Berbagi Cerita (cipt. S Budhi Raharjo)
adalah lagu tentang berbagi cerita antara anak-anak dengan ayah dan ibu. Saling menanyakan khabar dan cerita masing-masing. Saling mendoakan.

1 comment:

  1. Sekarang Ina Juliana nya dimana ya? Trus para pencipta lagunya pada kemana ya? Aku salah satu dari anak pencipta lagu ini 😁

    ReplyDelete