Thursday, November 12, 2015

Dita Sumarsono

Sampul Kaset Album : Dikotak Katik (1998)

Penyanyi cilik kak Dita Sumarsono menyanyikan lagu Dikotak Katik.

from : Lagu Anak

Kita lihat sampul kasetnya yuk. Album ini diberi judul Dikotak-Katik. Kasetnya berisi 10 lagu dengan harga saat itu Rp. 7.000,- pada saat itu.

dita sumarsono album dikotak-katik http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
dita sumarsono album dikotak-katik http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id










Side A :

1. Dikotak Katik (cipt. Mumu DJ)
adalah lagu tentang mainan adik yang berantakan disana-sini, padahal baru saja dibelikan oleh mama papa. Dikotak-katik mainannya, terima bongkar, tak terima pasang. Jadi rusak semua. Kata adik pengin tau apa isi dalam mainannya.

2. Anak Pintar (cipt. B Syam Suwandi)
adalah lagu ajakan kepada kawan-kawan agar bernyanyi membaca notasi sol sol la si do fa mi re do. Sambil rentangkan tangan gerakkan pinggul asik-asik tepuk tangan kita nyanyi cha-cha-cha. Bergembira, sehat, dan tentu pintar.

3. Sudah Terlambat (cipt. Koswara)
adalah lagu tentang terlambat ke sekolah. Mana baju, sepatu, dan tas sekolahnya. Aduh takutnya terlambat ke sekolah. Sarapan ulu supaya perut tak keroncongan. Jadi lemes, semua serba salah. Mau nulis, membaca jadi salah-salah, malu sama teman-teman dan guru.

4. Anak Indonesia (cipt. Daka HP)
adalah lagu tentang Jakarta ibu kota negara Indonesia. Tugu Monas kebanggaan menghias indah alam termasyur di seluruh dunia. Ayo giat belajar menyongsong masa depan agar berguna bagi nusa dan bangsa, menuntut ilmu dan disiplin.

5. Komedi Putar (cipt. Jhony KDH/Hariyadi)
adalah lagu cerita sore-sore di lapangan ada permainan sangat lucu naik komedi putar bergembira bersama tertawa hanya bayar seratus rupiah saja. Roda komedi berputar lagunya dangdut yang nyanyi badut gendut gondrong giginya ompong.

Side B :

1. 1+1=2 (cipt. B Syam Suwandi)
adalah lagu tentang ajakan bangun pagi dan bersiap diri berangkat sekolah menuntut ilmu. Jangan nyontek. Perhatikan ibu dan bapak guru, giat belajar supaya pintar. Berhitung dan membaca.

2. Om Badut (cipt. Edi Samanta)
adalah lagu kisah om badut yang perutnya gendut, tingkahnya lucu menghibur di hari minggu libur sekolah. Semua jadi bergembira dan tak bermuram durja.

3. Jalan-Jalan Sore (cipt. Gilang Maramis)
adalah lagu ajakan jalan sore-sore rame-rame melihat lalu lalang orang di pinggiran jalan menikmati suasana ramai. Ada om badut menghibur pengunjng di toserba.

4. Pergi Ke Sekolah (cipt. Lingga Subekti)
adalah lagu tentang aktifitas bangun pagi trus mandi, tak lupa gosok gigi, badan segar, sehat jasmani. Tak lupa sarapan pagi, baru pergi ke sekolah siap belajar menulis dan membaca huruf juga angka. Papa, mama, kakek, nenek semua senang.

5. Kebun Raya Bogor (cipt. B Syam Suwandi)
adalah lagu tentang pemandangan di Kebun Raya Bogor. Ayo kawan-kawn yang belum pernah ke sana, silakan datang ya ke Kebun Raya Bogor.

No comments:

Post a Comment