Kamis, 12 November 2015

Joshua

Sampul Kaset Album : Air (1999), Anak Ajaib (2000), Cit Cit Cuit (1997), Disco Jawa Anak Anak (1998), Disco Jawa vol II (1999), Donat (2000), Lonjak Lonjak (2001), Jangan Tidur (2002), 9 (2003)

Penyanyi cilik kak Joshua Suherman tak akan pernah terlupakan .. lagu diobok-obok airnya diobok-obok! Dibawah ini adalah sampul kaset album kak Joshua (vol.3) yang berjudul Air (1999). Album ini sangat legendaris semua orang suka. Saat itu kak Joshua masih berumur 2,5 tahun. Dulu harga kasetnya Rp. 12.000,-



Side A :

1. Air (cipt. Papa T Bob)
adalah lagui tentang kak Joshua yang suka ngobok-ngobok air. Eh di air ternyata ada ikannya kecil-kecil yang jadi pada mabok. Disemprot-semprot air, kena wajah sampai basah. Wah jadi mandi lagi nih.

2. Malu Aku Malu (cipt. Yan Sofyan)
adalah lagu cerita pengalaman malu sama teman gara-gara sering membolos sekolah disetrap guru, tidak disiplin main melulu, tak pernah dengar nasehat guru. Sering mencontek ulangan, nilainya tiga, tak pernah lebih dari itu. Malu aku malu.

3. Kebun Binatang (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu tentang kak Joshua yang pengin dianter mama papa jalan-jalan lihat kebun binatang. Ada kuda yang disewa, mama papa temani Joshua ya karena disini banyak hewan liar.

4. Main Bola (cipt. Yoes Andesto)
adalah lagu ajakan main sepak bola. Kalau mau juara harus rajin latihan. Mainnya nggak boleh curang ya, tak boleh nakal, apalagi jotos-jotosan. Ayo bola disepak ditendang masuk gawang, kipernya ngantuk.

5. Kuda Kepang (cipt. Yoes Andesto)
adalah lagu yang mengajak teman-teman nonton kuda lumping. Jangan dekat-dekat saat kuda kepang sedang kesurupan. Makan padi, makan rumput, makan beling, sambil lompat-lompatan.

Side B :

1. Jangan Berisik (cipt. Rolland Ndoloe)
adalah lagu yang mengingatkan agar jangan berisik saat adek sedang bobok. Kalau nangis kencang suaranya dan lama diamnya, bikin Mama Papa kebingungan.

2. Cibang-Cibung (cipt. Simon B Ndoloe)
adalah lagu tentang suasana saat mandi, suaranya cibang-cibung, cebar-cebur, supaya cakap bersih ayo mandi pakai shampo, sabun, setelah itu pakai bedak jadi wangi. 

3. Panas Sekali (cipt. Rolland Ndoloe/Nona Early Samapaty)
adalah lagu tentang cuaca panas dan kering membuat haus ingin minum, mandi, dan berenang, enaknya.

4. Surabaya (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu tentang kota Surabaya dipagi dan malam hari. Banyak mobil lalu lalang, motor, juga pedati. Banyak pula pejalan kaki. Orang tua sampai anak-anak sibuk sendiri-sendiri. Di kota ini kak Joshua dilahirkan dan dibesarkan oleh mama papa.

5. Berenang (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu tentang sebuah hobi yaitu berenang. Ada gaya kodok dan gaya punggung. Yang nggak bisa gaya .. ya gaya botol aja. Enaknya berenang rame-rame bikin badan sehat. Bur cebar-cebur.

Sekarang kita simak album kak Joshua yang berjudul Anak Ajaib (2000) yuk. Harga kasetnya Rp. 13.000,-. Ini dia sampul kasetnya.


Side A :

1. Anak Ajaib (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu tentang seorang anak ajaib jenius yang selalu menjadi idola dan punya banyak teman. Saat ada orang yang bersedih, ia membuatnya tertawa. Memang ia sungguh jenaka.

2. Robot (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu tentang robot-robot pintar, lincah, dan jago nyanyi. Bikin gemes dan pandai melucu. Dikagumi, disayangi, penurut seperti manusia. Robot ajaib, baik hati dan budinya. 

3. Siapa Takut (cipt. Irena)
adalah lagu tentang kak Joshua yang tak takut binatang buas dan berbisa. Karena manusia ada akalnya.

4. Coba Tebak (cipt. Sunar One)
adalah lagu tentang permainan tebak-tebakan seputar binatang. Banyak binatang yang bisa dibuat tebak-tebakan.

5. Aku Berjanji (cipt. Johan Alam Bara)
adalah lagu tentang kak Joshua dimarahin dan diomelin karena bangun kesiangan malas bangun pagi, ke sekolah terlambat. Mulai besok kak Joshua berjanji akan bangun pagi. Supaya tidak malu setiap hari dihukum pak guru.

Side B :

1. Jangan Cengeng (cipt. Wahyu WHL)
adalah lagu nasehat jadi anak tak boleh bandel, jangan cengeng, rajin belajar jadi anak pintar dan baik tak malas dan nakal selalu ingat pesan mama papa..

2. Kakek & Nenek (cipt. Chilung Ramali)
adalah lagu tentang kakek yang sudah tua memakai kacamata kalau ketawa tampak ompong giginya. Nenek juga tua makannya bubur saja, kalau tertawa tampak giginya dua.

3. Atur-Atur (cipt. Yan Sofyan)
adalah lagu tentang kebersihan di rumah. Banyak kotoran belum dibersihkan, ini rumah atau pasar ya. Rumah berdebu kotor belum disapu dan diepel mengganggu kesehatan. Kalau bersih, jadi sehat di badan. Semua harus diatur-atur yang rapi.

4. Cublak-Cublak Suweng (cipt. NN)
adalah lagu pengiring untuk permainan anak-anak jaman dulu yang bernama Cublak-Cublak Suweng. Dimainkan beberapa anak dengan satu pemain tengkurap menjadi meja permainan.

5. Bintang-Bintang (cipt. Yan Sofyan)
adalah lagu tentang bintang-bintang di langit. Tolong ambilkan bintang untuk menghiasi rumah supaya indah.

Selanjutnya kita lihat sampul kaset album Cit Cit Cuit (1997). Kak Joshuanya masih imut banget, pipinya cempluk ciwel-ciwel. Harga kasetnya saat itu Rp. 7.000,-. dan kak Joshua belum bisa tandatangan, sehingga cap jempol aja.


Side A :

1. Cit Cit Cuit (cipt. Sunar One)
adalah lagu tentang himbauan kak Joshua agar kita menjaga kelestarian satwa dan jangan ditembak atau diburu. Mulai dari burung, macan, kijang, gajah, dll. Kalau ayam, kambing, dan sapi boleh. Semuanya ciptaan Tuhan.

2. Kuda (cipt. Sunar One)
adalah lagu cerita saat jalan-jalan ke Taman Mini naik kuda. Ada juga kuda-kudaan, genjot-genjotan, ayun-ayunan, prosot-prosotan. Kudanya lari muter-muter Taman Mini, trus makan jangan sampai kekenyangan ya.

3. Adik Jangan Cengeng (cipt. Opa Trie/Rino Noer)
adalah lagu tentang cara membujuk adik supaya tidak nangis. Mama pergi tidak lama, hanya beli susu untuk adik. Ayo bermain sama kakak nonton TV film kartun asyik sekali.

4. Hompimpa (cipt. Jeddy/Ucok)
adalah lagu tentang permainan hompimpa. Kak Joshua mengajak teman-teman bermain bersama. Jangan ada yang tertinggal, semua berkumpul disini. Cara mainnya akan diajarkan. Siapa yang nanti jadi, harus mencari yang lain sembunyi.

5. Sepatu Baru (cipt. Jeddy/Ucok)
adalah lagu tentang sepatu baru warna putih biru dibelikan mama. Kalau ke sekolah pakai sepatu baru, jalan-jalan sore juga. Dipakai sendiri, kata mama papa anak pandai harus bisa mandiri.

Side B :

1. Kucing Yang Pintar (cipt. Cindy One)
adalah lagu tentang seekor kucing yang lucu, kumisnya panjang, warnanya belang. Setiap hari selalu bermain, semua jadi senang. Si kucing kalau dipanggil langsung berlari datang. Bila minta makan meong meong meong.

2. Keti Dan Kita (cipt. Sunar One)
adalah lagu tentang dua ekor anjing yang lucu si keti dan si kita, mereka saling menggoda dan tak bermusuhan, apalagi bikin jengkel. Mereka sukanya berlari-lari.

3. Meang Meong (cipt. Sisco B)
adalah lagu kisah kuscing yang seharian belum makan. Kasihan perutnya lapar. Tiba-tiba datang anjing nakal, bikin kucing ketakutan lari kencang naik genting, dan tak berani turun. Anjing diusir langsung pergi, akhirnya kucing datang lagi dan makan lahap sekali.

4. Anak Mama (cipt. Sisco B)
adalah lagu tentang siapa yang pintar anak mama, siapa pandai anak papa, siapa rajin anak mama dan papa. Ayo kawan-kawan bersama membaca dan menulis. Jangan malas belajar ya, supaya pintar dan semua sayang.

5. Pak Sopir (cipt. Sunar One)
adalah lagu tentang pak Supir yang harus hati-hati jangan ngebut naik mobilnya banyak anak nyeberang, ada lampu merah juga kalo ngebut bahaya. Ada juga bis dan bajaj yang ngebut, bikin pak Polisi bingung.

Saatnya kita lihat sampul kaset album Disco Jawa Anak-Anak (1998) milik kak Joshua. Waktu itu harga kasetnya Rp. 8.000,-. Beberapa lagu berbahasa jawa campuran.



Side A :

1. Tul Jaenak (cipt. Yok Koeswoyo)
adalah lagu yang lucu, mirip pantun dan perumpamaan yang memiliki arti.

2. Rek Ayo Rek (cipt. Is Haryanto)
adalah lagu hepi-hepi untuk menghilangkan stress. Jalan-jalan rame-rame ke Tunjungan Surabaya. Siapa mau ikut, banyak kenalan. Cuci mata siapa tau sedang mujur dapat rejeki.

3. Aja Nelongso (cipt. Yon Koeswoyo)
adalah lagu yang menghibur agar tidak bersedih yang teramat sangat. Tak perlu bicara macam-macam, lebih baik tenang. Hidup tentram, kerja senang.

4. Kidang Talung (cipt. NN)
adalah lagu tentang hewan ada kijang yang punya anak, tikus sama anaknya juga, gajah ngajak anaknya juga.

5. Ela Elo (cipt. Yok Koeswoyo)
adalah lagu pantun sindiran sekaligus nasehat tentang mendidik anak harus betul supaya besar nanti menjadi baik.

6. Suwe Ora Jamu (cipt. NN)
adalah lagu tentang teman lama yang sudah tak ketemu, begitu ketemu senang hatinya. Suasana ketemu beragam dengan latar belakang rasa bahagia.

7. Gundul Pacul (cipt. Hardjo Soebroto)
adalah lagu asli Jawa Tengah yang berita tentang perilaku manusia. Juga pesan nasehat untuk para pemimpin dalam mengemban tugas mensejahterakan rakyatnya.

Side B :

1. Cit Cit Cuit (cipt. Sunar One)
adalah lagu tentang himbauan kak Joshua agar kita menjaga kelestarian satwa dan jangan ditembak atau diburu. Mulai dari burung, macan, kijang, gajah, dll. Kalau ayam, kambing, dan sapi boleh. Semuanya ciptaan Tuhan.

2. Getuk (cipt. Manthous)
adalah lagu kisah tentang janji yang harus ditepati supaya tak mengecewakan. Pesannya dibungkus dalam pantun makanan dari ketela yang bernama getuk.

3. Pring Gading (cipt. Yok Koeswoyo)
adalah lagu tentang menjalani hidup di dunia ini tidaklah mudah, banyak sekali ujiannya.

4. Cublak-Cublak Suweng (cipt. NN)
adalah lagu yang mengiringu sebuah permainan anak jaman dulu yng diminkan beberapa orang dengan satu orang yang bertugas menjadi meja dan harus menebak siapa kawan yang menggenggam atau menyimpan batu atau biji yang sudah diestafetkan sebelumnya.

5. Jaran Kore (cipt. Tonny Koeswoyo)
adalah lagu tentang kuda kore yang macam-macam geraknya, larinya kesana kesini. Lagunya dibawakan dengan nuansa bermain oleh kak Joshua.

6. Pite Cilik (cipt. NN)
adalah lagu tentang anak ayam bulunya lurik, paruh kuning jengger merah kalo bertarung selalu menang. Ayo siapa berani sama ayamnya kak Joshua?

7. Piye-Piye (cipt. NN)
adalah lagu tentang bagaimana rasanya menjadi orang miskin. Dimana-mana diejek oleh teman-teman. Bagaimana ini nasibnya, ya sudah cuek saja.

Kita sampai ke album Disco Jawa vol.II (1999) yang isinya lagu berbahasa Jawa. Maaf ya sampul kasetnya ada yang sudah sobek, padahal foto kak Joshua pakai baju kejawen lucu dan ganteng banget. Kasetnya dulu dibandrol Rp. 13.000,-


Side A :

1. Walang Kekek (cipt. NN/syr. Sunar One)
adalah lagu pantun hewan belalang yang berisi nasehat untuk anak-anak supaya tidak mengejek teman.

2. Pakde Numpak Sepur (cipt. NN/syr. Sunar One)
adalah lagu cerita tentang Pakde yang baru saja pulang ke Surabaya naik kereta, kangen saudara dan ingin beli rujak cingur makanan khas Jawa Timur. Kak Joshua minta dibelikan kereta api mainan dari kayu rotan sebagai oleh-oleh.

3. Ayo Ngguyu (cipt. NN)
adalah lagu cerita di hari minggu semua teman berkumpul bercanda tawa mendengarkan cerita lucu. Tapi tertawanya jangan keras-keras ya.

4. Cublak-Cublak Suweng (cipt. NN)
adalah lagu yang mengiringu sebuah permainan anak jaman dulu yng diminkan beberapa orang dengan satu orang yang bertugas menjadi meja dan harus menebak siapa kawan yang menggenggam atau menyimpan batu atau biji yang sudah diestafetkan sebelumnya.

5. Jamuran (cipt. NN)
adalah lagu bermain anak-anak saat bulan purnama dan cuaca cerah, semua bersorak horee.

6. Kodhok Ngorek (cipt. NN)
adalah lagu kisah seekor kodok yang berbunyi di pinggir sungai. Diselingi dengan pantun nasehat agar anak-anak kalau ingin pintar harus rajin belajar. Jangan lupa mendengarkan nasehat ibu guru.

Side B :

1. Pak Dengkek (cipt. NN)
adalah lagu tentang pak Dengkek yang punya tahi lalat besar di atas hidungnya.

2. Turi-Turi Putih (cipt. NN)
adalah lagu tentang tanaman turi putih yang ditanam di kebun yang luas. Ada juga ajakan supaya tak bersedih apalagi sampai melamun, mending tebak-tebakan sambil berjoget bersama.

3. Padhang Mbulan (cipt. NN)
adalah lagu yang mengajak teman-teman semua untuk bermain diluar rumah. Kebetulan malam bulan purnama, terang benderang. Mengingatkan agar tidak tidur terlebih dahulu.

4. Swara Suling (cipt. NN)
adalah lagu tentang suara seruling yang berkumandang merdu bersama alat musik lainnya ada kentrung, ketipung, dan gendang.

5. Aku Duwe Pitik (cipt. NN)
adalah lagu tentang anak ayam kak Joshua yang setiap hari diberi makan jagung. Ayam bertelur tujuh butir, dierami menetas tiga, jadi anak ayam tanpa bulu jalannya megal-megol bikin tertawa.

6. Jaranan-Jaranan (cipt. NN)
adalah lagu yang bercerita tentang salah satu kesenian di Indonesia namanya Jaranan atau kuda-kudaan. Sambil menari-nari menghibur hati.

Nah, kalo yang dibawah ini adalah sampul kaset kak Josua yang berjudul Donat vol.4 (2000). Di dalam album ini terkandung banyak sekali unsur-unsur irama atau suasana daerah sehingga bagi yang mendengarkan lagunya akan merasa sedang bertamasya bersama kak Joshua. Oke, kita langsung lihat seperti apa dan apa saja isinya. Oya, harga kasetntnya saat itu Rp. 13.000,-


Side A :

1. Donat (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu tentang banyak makanan enak. Yang pertama adalah kue yang tengahnya berlubang, namanya kue donat. Ada juga bulet lonjong oncom isinya, namanya combro. Lembek-lembek manis rasanya, namanya tape. Kalo kenyal-kenyal ada santannya, namanya cendol. Semua makanan bergizi.

2. ABC (cipt. Lilik Nuryanto)
adalah lagu tentang pagi hari pergi ke sekolah. Ucapkan salam untuk mama papa, mohon doa dan restu, juga kepada bapak dan ibu guru. Jangan lupa menyapa semua kawan, ajak belajar bersama-sama.

3. Tikus dan Kucing (cipt. Andi Oding)
adalah lagu cerita seekor tikus yang diuber kucing. Kucingnya takut lihat anjing. Anjing takut sama macan, karena ia raja hutan. Trus ada kodok loncat karena ada bangau. Bangau terbang karena melihat ular. Ular masuk lubang karena turun hujan.

4. Tamasya Pantai (cipt. Oom Faizal)
adalah lagu tentang kak Joshua yang mengajak papa dan mama bertamasya, cukup di dalam negeri saja. Sungguh indah tamasya di pantai Indonesia.

5. Si Acil (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu tentang teman kak Joshua namanya Acil. Anaknya kecil, lucu, baik nggak suka usil. Setiap hari main kelereng, kalau dipanggil kepala geleng-geleng. Acil sahabat karib, teman bermain dan sekolah bersama.

Side B :

1. Kodok dan Jangkrik (cipt. Arma Diraga)
adalah lagu cerita binatang yang punya kesenangan masing-masing. Kodok, kucing, ayam, jangkrik, semua punya hobi seperti kak Joshua dan teman-teman. Kodok senang hujan, kucing takut hujan. Ayam senang siang, jangkrik senang gelap malam.

2. Jalan Sore-Sore (cipt. Yoes Andesta)
adalah lagu tentang asyiknya jalan-jalan sore-sore.

3. Makan Yang Teratur (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu saran apabila kita ngantuk, ya tidur. Kalau capek, istirahat. Bila lapar, ya makan. Kalau haus, minum dulu. Makanlah yang teratur, angan terburu-buru. Tidur pun jangan terlalu malam. Bangun harus pagi, mandi, gosok gigi, agar tubuh sehat dan kuat. 

4. Burung Bangau (cipt. Harry Chiklet)
adalah lagu tentang burung bangau. Bunyinya kuk kuak kakuk .. suara keras, leher panjang, kaki juga panjang. Dia pandai berenang, menyelam, menangkap ikan, bisa pula terbang berputar-putar mengelilingi sawah.

5. Ayam (cipt. Hardtop DS)
adalah lagu cerita dua ekor anak ayam beserta induknya, akur sekali. Tak suka berantem, tak suka mematuk, dan saat pagi hari suaranya merdu.

Kalau yang ini album Lonjak-Lonjak vol.5 (2001) milik kak Joshua yang dulu harga kasetnya dibandrol Rp. 13.000,-. Ini dia sampul kasetnya.


Side A :

1. Lonjak-Lonjak (cipt. Nugie)
adalah lagu tentang anak kecil yang pengin cepat tinggi supaya bisa sekolah, ketemu banyak teman. Badan tinggi bisa main basket, lompat masukkan bola ke keranjang. Makanya lonjak-lonjak supaya cepat tinggi.

2. Tuwit-Tuwit (cipt. Yan Sofyan)
adalah lagu cerita kak Joshua yang pergi ke Jakarta naik kereta api, pulang ke Surabaya juga naik kereta api. Wit tuwit tuwit .. begitulah bunyinya, wus wus wus .. cepat larinya. Diperjalanan terlihat pemandangan gunung, bukit, sawah, ladang.

3. Semua Karunia Nya (cipt. Andi Oding)
adalah lagu penjelasan tentang seisi alam semesta adalah Tuhan Yang Maha Esa yang menciptakan. Semua isi dunia, makanan, minuman, kesehatan, pergi ke sekolah, semua ada karena karunia Nya. Tuhan Yang Maha Pencipta.

4. Kancil dan Keong (cipt. Arma Diraga)
adalah lagu kisah dongeng si Kancil dan Keong sedang berlomba lari. Kancil ditipu oleh Keong yang banyak temannya. Akhirnya si Kancil mengaku kalah cerdik. Siapa yang sudah pernah tau kisah ini? 

5. Kalau Ingin Sehat (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu nasehat kalau ingin sehat, bangunlah pagi hari, mandi, gosok gigi, olah raga lari pagi setiap hari. Bersenam pagi bersama-sama agar jiwa raga segar sehat selalu. Ayo ayunkan kaki, goyang kepala dan badan.

Side B :

1. Menghitung Angka (cipt. Chahaya)
adalah lagu yang mengajak teman-teman semua untuk berlatih menghitung angka. Contohnya sepuluh dikurangi satu menjadi sembilan. Nah sekarang sembilan dikurangi satu, menjadi depalan. Delapan ditambah satu, menjadi sembilan lagi. Belajar menghitung dan bermain angka.

2. Macam-Macam Vitamin (cipt. Andi Oding)
adalah lagu tentang buah-buahan yang banyak rasa, ada manis, asam, sepet. Semua ada vitaminnya. Banyak makan buah, baik untuk kesehatan. Kalau makan sayur mayur, mengandung zat besi. Badan kuat sehat, enak belajarnya.

3. Buah-Buahan (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu nasehat agar banyak makan sayur biar tubuh kuat. Kalau makan buah, banyak vitaminnya. Tomat ada vitamin C, kalau wortel banyak vitamin A. Jangan lupa juga minum susu. Sarapan sebelum sekolah, agar badan tak masuk angin.

4. Ingin Pintar (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu tentang kakak yang pintar, nilai raportnya bagus karena giat belajar dan rajin ke sekolah. Kalau ada PR yang sulit bisa minta tolong diajari oleh kakak. Semua disayang mama. Sekolah oke, belajar oke.

Berikutnya adalah album kak Joshua yang berjudul Jangan Tidur (2002). Harga kasetnya saat itu Rp. 14.000,-. Album ini untuk ulang tahun kak Joshua yang ke-8 dan berisi 8 lagu. Yuk kita lihat sampul kasetnya.


Side A :

1. Jangan Tidur (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu yang mengingatkan kita agar tidak tidur terus. Ayo bekerja keras giat, contohnya seperti pak Tani menanam padi. Jangan sampai ketiduran untuk panen padi supaya dapat beras. Kalau kita ingin hidup subuh makmur, rame-rame ayo bangun dari tidur.

2. Siapa Coba (cipt. Titiek Puspa)
adalah lagu bermain seru bersama kak Joashua. Ada tebak-tebakan, bernyanyi, menari, bergerak, tangan diatas, berteriak, mendengarkan, gaya-gaya, dan lain-lain.

3. Halo, Selamat Pagi (cipt. Nugie)
adalah lagu cerita pagi hari ucapkan salam dan bergegas mandi. Udara segar bikin senang dihati, mama papa pun senang.

4. Teman Bahagia (cipt. Helmy Yahya/Trie Utami)
adalah lagu nasehat agar jangan sedih saat melihat teman bahagia. Dan jangan bahagia ketika melihat teman bersedih. Itu namanya sirik, tak baik, tanda tak mampu. Sirik harus dibuang jauh-jauh. Jika teman bahagia dan bersuka hati, ikutlah bahagia. Kalau teman sedih, hiburlah hatinya, agar ia gembira.

5. Jangan Tidur (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu yang mengingatkan kita agar tidak tidur terus. Ayo bekerja keras giat, contohnya seperti pak Tani menanam padi. Jangan sampai ketiduran untuk panen padi supaya dapat beras. Kalau kita ingin hidup subuh makmur, rame-rame ayo bangun dari tidur.

6. Jangan Tidur - Minus One
adalah lagu versi minus one nya lagu Jangan Tidur.

Side B :

1. Nonton Sirkus (cipt. Katon Bagaskara)
adalah lagu yang mengajak kita untuk menonton sirkus bersama mama dan papa. Melihat banyak binatang menghibur kita. Badut-badut jenaka bikin tertawa. Aksi singa, kuda, kelinci keluar dari topi tukang sulap, badut lucu, anjing main bola, dan naik sepeda.

2. Lho .. Kangen Dongeng (cipt. Nugie)
adalah lagu tentang kangen sama bapak dan ibu yang sudah lama tak menemani tidur, dan mendongeng ngeng ada mobil geleng. Damainya hatik mendengar cerita tentang putri & raja. Sekarang sudah besar tidur sendiri, tapi tetap kangen dongeng bapak dan ibu.

3. Terima Kasih Tuhan (cipt. Helmy Yahya/Trie Utami)
adalah lagu ucapan terima kasih kepada Tuhan atas bimbingan serta karunia sehingga bisa mengatasi cobaan. Terima kasih ibu dan bapak atas dorongan semangat, sehingga tetap bisa bersekolah meski rasanya susah. Juga untuk bapak ibu guru yang tak lelah mengajari, dan teman-teman yang selalu menghibur. Terima kasih semua.

4. Main, Yuk (cipt. Nugie)
adalah lagu yang mengajak bermain, berlari di sore hari. Keliling halaman pekarangan, sambil mengejar kupu-kupu lucu, sambil menikmati poi sepoi anginpun bertiup silir. Bermain genjot sepeda dipekarangan rumah melewati bunga kecil melati segar setelah disiram ibu. Bergembira, tralala.

5. Halo, Selamat Pagi (cipt. Nugie)
adalah lagu cerita pagi hari ucapkan salam dan bergegas mandi. Udara segar bikin senang dihati, mama papa pun senang.

6. Halo, Selamat Pagi - Minus One
adalah lagu minus one nya lagu Halo, Selamat Pagi.

Inilah album ke-9 milik kak Joshua yang dibuat pas umurnya 9 tahun. Judul albumnya 9 dan berisi 9 lagu. Wah, serba 9 pula ya, istimewa.




Side A :

1. Ea Eo (cipt. Azis Jamrud)
adalah lagu tentang anak kecil yang pinter nyanyi lagu-lagu dari artis cilik sampai lagunya om gondrong. Semua bisa nyanyi dan jadi penyanyi asalkan mau belajar. Tinggal setel musiknya, suara ditarik, nggak perlu jerit-jerit ya .. weleh weleh.

2. Pesawat Kertas (cipt. Tony Trax)
adalah lagu tentang sebuah pesawat kertas milik kak Joshua yang diterbangkan ke langit untuk menyampaikan pesan kepada mama papa agar lekas pulang karena kak Joshua sedang sendiri termenung tak tau mau apa. Sambil menunggu, main pesawat kertas yuk.

3. Berlibur Ke Desa (cipt. Tony Trax)
adalah lagu tentang betapa senangnya kala libur datang lagi. Berlibur ke desa melihat pemandangan sejuk dan indah. Inilah tempat nenek kakek berada. Sekian lama tak bertemu, rasa rindu ingin berjumpa. Bermain asyik bersama ayam, kambing, bebek, sapi, suaranya petok-petok, embek-embek, kwek-kwek, moo ..

4. Kebo Dekil (cipt. Azis Jamrud)
adalah lagu tentang hewan yang dekil, malas, diem aja di sawah, dia adalah Kebo. Kalau kepalanya keras, diikat di kandang, suka melawan, dia adalah Kambing. Kebo dekil dan Kambing tengil sama-sama nggak punya temen, semua menyingkir. Hayo siapa yang disuruh mandi susah, disuruh belajar ogah? Mirip siapa hayo?

5. Kangen Dongeng (cipt. Nugie/Tony Trax)
adalah lagu cerita ketika tiba-tiba muncul rasa kangen kepada Bapak dan Ibu yang lama tak menemani tidur sambil mendongeng. Damainya mendengar kisah putri dan raja. Olala Joshua sekarang sudah besar.

Side B :

1. Jangan Berantem (cipt. Orrie/Nino)
adalah lagu tentang sifat manusia yang ingin saling berkuasa. Korbannya selalu rakyat tak berdosa. Jadi pusing nonton dunia dalam berita, banyak manusia saling membunuh. Irak, Amerika, Indonesia jangan berantem ya, awas ada provokator.

2. Indera Ke Enam (cipt. Diad Ote)
adalah lagu tentang si Indera ke enam. Itulah julukannya. Alkisah ada sebuah benda asing, memberikan sinarnya. Menjadikan kuat dan berani, gagah dan santun, sikapnya bagaikan bintang yang cerdik banyak akalnya. Selalu menolong yang lemah dan siap membela.

3. Peace .. Man! (cipt. Tony Trax)
adalah lagu ajakan agar jangan bertengkar, berkelahi, atau ejek-ejekan karena akan rugi sendiri. Hidup damai itu indah, aman, tentram, nyaman, berteman selamanya. Peace Man! Peace ..

4. Ayo Sarapan (cipt. Ezra-Mop)
adalah lagu yang mengajak kita semua untuk sarapan pagi, bentuk nasi atau roti sama saja. Kalo nggak sarapan, badan lesu nggak bisa menerima pelajaran, di sekolah kebingungan rasanya mau pingsan.

5. Ea Eo - Karaoke (cipt. Azis Jamrud)
adalah lagu versi karaoke dari lagu Ea Eo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar