Kamis, 12 November 2015

Kelompok Sweet

Sampul Kaset Album : Na .. Na .. Na .. Berakit-Rakit Ke Hulu (1998)

Penyanyi cilik yang tergabung dalam Kelompok Sweet ini antara lain kak Ninta Marsianto dari Surabaya lahir tanggal 13 Agustus 1986, kak Andhina Novianti dari Surabaya lahir tanggal 11 November 1985, kak Shintia Noviyanti dari Jakarta lahir tanggal 11 November 1989, dan kak Ade Yusva dari Jakarta lahirnya di kota Balikpapan tanggal 15 Agustus 1988. Yuk kita simak sampul kasetnya.









Harga kasetnya saat itu Rp. 7.500,- berisi 10 lagu.

Side A :

1. Na.. Na.. Na.. Berakit-rakit ke Hulu (cipt. John Seme)
adalah lagu nasehat seperti peribahasa "berakit-rakit dahulu, berenang-renang kemudian, Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudan". Bersusah-susah belajar mencari ilmu, untuk bekal masa depan. Ada Om Dullah anak tukang parkir jadi direktur. Om Tono anak tukang cendol jadi dokter. Om Komar anak tukang koran jadi insinyur. Om Ramly anak tukang sate jadi pilot. Kita kerja apa saja yang penting HALAL.

2. Nusantaraku (cipt. John Seme)
adalah lagu tentang keindahan alam Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Gunung api megah menambah semarak persada, lembah ngarai sungai mengalir, hutan rimba margasatwa, ribuan pulau kaya hasil bumi, penduduk ramah sopan cantik molek dan gagah tampan. Dan masih banyak lagi.

3. Kami Cinta Perdamaian (cipt. John Seme)
adalah lagu yang menggambarkan catatan sejarah kejamnya perang. Korban manusia dimana-mana, harta benda hilang musnah kerana peperangan dan penindasan. Bagaimana masa depan anak-anak bila semua tak peduli. Sampai kapan akan berakhir. Anak-anak sedunia mengharapkan perdamaian.

4. Nasehat Dalam Berteman (cipt. John Seme)
adalah lagu nasehat bagi kawan-kawan jangan sampai salah pilih teman. Ada yang kaya, miskin, cantik, tampan, tapi siapa yang tau isi hatinya. Mama bilang kalau senang, banyaklah teman datang. Papa bilang kalau susah, teman-teman semua menghilang.

5. Surat Dari Sahabat Kecil (cipt. John Seme)
adalah lagu tentang surat perkenalan yang dikirim oleh kawan-kawan dari seluruh nusantara. Semoga perkenalan kita tetap abadi. Mari kita bersatu, karena bila bercerai kita kan runtuh.

Side B :

1. Semua Sayang (cipt. Nur'asih)
adalah lagu tentang ungkapan rasa cinta untuk mama, papa, kakak, dan adik. Semua saling menyayangi. Selalu hormati orang tua kita dimanapun berada.

2. Panti Asuhan (cipt. Nur'asih)
adalah lagu kisah anak yang tinggal di panti asuhan. Seringkali bertanya mengapa ada disini. Jawabnya hanya menambah pedih di hati. Sepi tiada senandung ibu. Gelap tiada kasih sayang ayah. Oh ayah ibu dengarlah suara dari panti asuhan ini.

3. Lari Pagi (cipt. Nur'asih)
adalah lagu yang mengajak kita semua untuk lari pagi. Sehat jasmani dan rohani, menzana inkorporesano. Tubuh jadi sehat, badan jadi kuat. Kakek dan nenek jangan ketinggalan, walau cukup berjalan kaki. Rentangkan tangan bentuk barisan, tangan dipinggang gelengkan kepala, kita bersenam ria.

4. Gubuk Tua (cipt. Deddy Seme/Asar Susak)
adalah lagu kisah perjuangan seorang ayah dengan tubuh kurus kotor penuh daki, wajah pucat pasi bermandikan peluh, berjuang demi anak dan istri, tak peduli terik matahari. Gubuk tua di tempat kumuh, disana mereka bertabur duka. Siapa yang salah, siapa yang dosa. Mari renungkan.

5. Na.. Na.. Na.. Berakit-rakit ke Hulu - Karaoke (cipt. John Seme)
adalah lagu versi karaoke lagu Berakit-rakit ke Hulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar