Thursday, November 12, 2015

Dhea Ananda

Sampul Kaset Album : Surga Di Telapak Kaki Ibu (1998), 25 Nabi (1998)

Penyanyi cilik Kak Nadia Budi Ananda atau yang lebih dikenal sebagai kak Dhea Ananda ini lahir di Jakarta tanggal 25 Mei 1986. Sejak kecil, kak Dhea sering mengikuti berbagai perlombaan dan telah mengumpulkan 96 trofi. Salah satu yang berkesan adalah Festival Bintang Cilik tahun 1993, kak Dhea berhasil menjadi (juara 2). Berawal dari festival itu, kak Dhea kemudian dipertemukan dengan kak Alfandy (juara I) dan kak Leony (nominator) untuk membentuk group Trio Kwek-Kwek. Trio penyanyi cilik ini sempat meluncurkan 7 album sebelum akhirnya mereka bubar saat ketiganya beranjak dewasa. Oya, pada saat masih bergabung dengan group Trio Kwek-Kwek, kak Dhea sempat meluncurkan beberapa album solo rohani. Saat itu kak Dhea sudah bisa menciptakan lagu, terbukti di album Katanya yang berjudul “Rajin Membaca” dan di album Bis Sekolah yang berjudul “Ingat Bunda”, serta " Kuingin" merupakan hasil ciptaan karya Dhea sendiri. Saat menginjak remaja, kak Dhea mengeluarkan album lagi bertajuk “16 Lilin” dimana terdapat lagu andalan kak Dhea, yaitu "Aku, Kau dan Dia". Lagu tersebut merupakan cerminan dari pengalaman pribadi Dhea saat masih SMA di Jakarta. Pada album tersebut hampir semua lagu diciptaan kak Dhea sendiri.

Album Solo milik kak Dhea adalah Lebaran (1995), 25 Nabi (1996), Baju Baru (1997), Surga Ditelapak Kaki Ibu (1998), Salawat Nabi (1990), Ya Rasullah (1999), Sholatlah Sebelum Disholati (2000), Rukun Iman (2001), 16 Lilin (2005). 

Dan inilah sampul kaset album Surga Di Telapak Kaki Ibu.

dhea ananda album surga di telapak kaki ibu http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
dhea ananda album surga di telapak kaki ibu http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id










Saat itu harga kasetnya dibandrol Rp. 11.000,- berisi 10 lagu.

Side A :

1. Surga Di Telapak Kaki Ibu (cipt. Jhon Dayat/Ririn S)
adalah lagu tentang ibu yang mengandung 9 bulan dan melahirkan kita ke dunia. Siang malam ibu menyusui tiada lelah dan letih. Kasih sayang ibu sepanjang masa, tak terbalas emas dan permata. Surga di telapak kaki ibu, itulah hadist Nabi Muhammad.

2. Semua Sujud (cipt. Nawawi)
adalah lagu tentang semua makhluk bersujud kepada Allah, termasuk tanaman, binatang, manusia, bahkan batu, gunung, laut, dan langit bersujud kepada Allah.

3. Lima Waktu (cipt. Dolla Adam)
adalah lagu tentang kewajiban melaksanakan sholat lima waktu. Bagi umat islam ini adalah perintah Allah yang tak boleh ditinggalkan, bersujud kepada Allah. Mulai shubuh, dzuhur, ashar, maghrib, dn isya.

4. Doa Ku Sehabis Sholat (cipt. Adiansyah)
adalah lagu tentang kebiasaan memohon dan meminta kepada Allah setelah selesai sholat. Mohon ampunan untuk ayah dan ibu yang telah mengasuh dan membesarkan sejak kecil.

5. Tuntunlah Hamba (cipt. Dolla Adam)
adalah lagu tentang permohonan kepada Allah agar kita dituntun menjadi hamba yang bertaqwa. Berda di jalan Allah jiwa dan raga.

Side B :

1. Rukun Islam (cipt. Dasa)
adalah lagu tentang lima rukun islam yang wajib diketahui. Mengucap dua kalimat syahadat, mengerjakan sholat lima waktu, memberikan zakat kepada fakir miskin, berpuasa di bulan ramadhan, dan menunaikan ibadah haji jika mampu.

2. Tiga Perkara (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu tentang terputusnya amal manusia bila meninggal dunia, kecuali tiga macam perkara yaitu amal jariyah yang diinfaqkan, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh.

3. Bersatulah (cipt. Maz Puji B)
adalah lagu nasehat agar menhindari pertengkaran dan permusuhan. Sucikan hati, gunakan akal, karena kebaikan adalah sifat yang mulia.

4. Turut PerintahNya (cipt. Herry Adam)
adalah lagu ajakan untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Selalu menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah.

5. Hanya Dia (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu tentang Allah yang Maha Besar, dan Maha Penyayang. Sedangkan Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang menjadi panutan serta suri tauladan kita.


Nah, kalo yang ini adalah sampul kaset album 25 Nabi, kita lihat yuk. Harga kasetnya Rp. 8.000,- isinya 10 lagu.

dhea ananda album 25 nabi http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
dhea ananda album 25 nabi http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
dhea ananda album 25 nabi http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
dhea ananda album 25 nabi http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id













Side A :

1. 25 Nabi (cipt. Jhon Dayat/Guru Ngajiku)
adalah lagu yang mengajak kita untuk menghafalkan nama-nama nabi diantaranya Adam, Idris, Nuh, Hud, Soleh, Ibrahim, Lud, Iskak, Ismail, Yakub & Yusuf, Sueb, Harun, Musa, Daud, Zulkifly, Sulaiman, Ayub, Yunus, Zakaria, Ilyas & Ilyasa, Yahya, Isa, & Muhammad.

2. Islam Agamaku (cipt. Maz Puji B)
adalah lagu tentang Islam agamaku, AlQuran kitabku. Muhammad nabiku, Ka'bah kiblatku. Sholat lim waktu kewajibanku. Mari kawan semua kita bersujud hanya kepada Allah.

3. Anak Sholehah (cipt. Iwan PR)
adalah lagu tentang anak sholeh dan sholehah yang rajin mengaji, patuh pada perintah Allah. Taat pada agama dan takut pada larangan Allah. Jadilah anak sholeh dan sholehah ya.

4. Lima Perkara (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu tentang wasiat Rasulullah tentang lima perkara yaitu gunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu, gunakan masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, gunakan masa kayamu sebelum datang masa miskinmu, gunakan masa longgarmu sebelum datang masa sempitmu, gunakan masa hidupmu sebelum matimu.

5. Sholat (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu nasehat agar kita tidak melupakan sholat, karena sholat adalah tiang agama. Jangan sampai terlambat, karena yang rugi kita sendiri. Semua rejeki datang dari Allah, maka kita wajib bersyukur. Tiada Tuhan selain Allah yang harus kita sembah.

Side B :

1. Bismillah Alhamdulillah (cipt. Iwan PR)
adalah lagu tentang adab saat kita melakukan banyak hal. Sebelum makan baca bismillah, sesudah makan baca alhamdulillah. Makan, minum, berangkat sekolah, belajar, dan semuanya.

2. 4 Alam Ciptaan Tuhan (cipt. Jhon Dayat)
adalah lagu kisah perjalanan manusia yang hidup dalam 4 alam ciptaan Tuhan, yaitu alam kandungan, alam dunia, alam kubur, dan alam akhirat.

3. Puasa Sunah (cipt. Herry Ofe/Yadi)
adalah lagu tentang pesan Rasulullah berkaitan puasa sunah bagi orang beriman. Niat yang ikhlas agar puasa mendapat ridho Allah. Melatih diri, tebalkan iman dan kesabaran, juga tingkatkan amal, semua karena Allah semata.

4. Rukun Islam (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu tentang rukun islam berupa shahadat, sholat, puasa, zakat, dan haji bagi yang mampu.

5. Muhammad Rasulullah - Nabi Terakhir (cipt. Yayuk S)
adalah lagu tentang nabi terakhir yaitu Nabi Muhammad yang lahir di kota suci Mekkah dari ibu Siti Aminah hingga dewasa mendapat wahyu dari Allah di gua hiro. Muhammad teladan umat manusia.

Adapun album bersama group Trio Kwek-Kwek adalah Rame-Rame (1993), Semua Oke (1994), Jangan Marah (1995), Tanteku (1996), Tari Samba (1997), Album T.K.K & Daerah (1-5 vol) (1997-1998), Dunia Anak (1997), Pantun Ria (1998), Katanya (1998), Lagu Perjuangan Maju Tak Gentar (1999), Seleksi Lagu Perjuangan Kebyar Kebar (1999), Kancil (2000), Bis Sekolah (2001), Karabus (2002).


Penghargaan dan pestasi yang pernah diraih oleh kak Dhea Ananda antara lain Panasonic Song Juara 1 (1991), Asean Song (1992), Festival Bintang Cilik Juara 2 (1993), Ibu kasur (1994), Nominasi HDX Award Trio (1994), Porseni DKI Jakarta (1995), PKK DKI Jakarta (1995), HDX Award Trio (1996), Artist Cilik Terpopuler (1997), Penyanyi kelompok terbaik AMI Award (1997), Penyanyi kelompok terbaik Panasonic Award (1997), Penyanyi kelompok terbaik versi PWI Award (1997), Penyanyi kelompok terbaik VAN Award (1997), Penyanyi kelompok terbaik VAN Award (1999), Penyanyi kelompok terbaik AMI Award (1999), Penghargaan dari Menpora untuk Penyanyi Terbaik (1999), Penyanyi kelompok terbaik AMI Award (1999), Artis favorit pilihan pembaca INA (1999-2000), Penghargaan kelompok terbaik AMI SHARP Awards (2000), Penghargaan AMI AWARD (2001), Artis Sinetron Terpuji Festival Film Bandung (2004).

No comments:

Post a Comment