Kamis, 07 Januari 2016

Noni

Sampul Kaset Album : Tikus Makan Sabun (2004)

Penyanyi cilik kak Noni, lucu banget mirip tetangga saya di rumah yang baru umur 1,5 tahun. Lagu Tikus Makan Sabun ini fenomenal loh. Walaupun banyak yang menyangsikan bahwa tikus tidak mungkin makan sabun, tapi saya pernah lihat ada banyak sabun dipojok-pojok ruangan gudang di rumah dulu. Saking lapernya atau memang pengen hidup bersih dan higenis ya tikusnya, sabun pun di bawa-bawa.



Okay, mari kita lihat sampul kasetnya. Harga kaset saat itu dibandrol sebesar Rp. 15.000,-. Isi terdiri dari 10 lagu, lihat pada sampul depannya ada foto kak Noni dan tikus lucu.

















Side A :


1. Tikus Makan Sabun (cipt. SDJ)
adalah lagu tentang ajakan untuk menjaga kebersihan rumah. Karena kalau rumah kotor, akan banyak tikus yang datang. Sabun mandi pun turut menjadi sasaran. Kalo tikus makan sabun, ususnya jadi licin.

2. Kunang-Kunang (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu yang menggambarkan suasana malam hari, ada kelap-kelip lampu terbang kesana-kemari, oh ternyata itulah kunang-kunang yang cantik. Mereka lucu sekali.

3. Kura-Kura (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu tentang binatang yang kalo kaget, kepalanya bisa hilang sendiri. Kata mama itu namanya si kura-kura. Suka ngumpet di bawah meja. Ayo cari dimana dia.

4. Kiss Bye (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu cerita kak Noni yang ingin ikut mama dan papa. Tak mau ditinggal sendiri di rumah. Jangan takut ya papa mama akan segera pulang dengan membawa mainan.

5. Bubur Lagi (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu dimana kak Noni mulai bosan dengan bubur dan susu. Penginnya es krim dan permen. Mmm enaknya.

Side B :

1. Naik Kereta Api (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu pengalaman saat naik kereta api, melihat pemandangan sawah dan sungai atau kali. Teman-teman siapa yang mau ikut naik kereta api?

2. Hujan Lagi (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu yang singkat dan padat liriknya, yaitu tentang hujan yang turun membasahi kebun dan rumah. Jadi nggak bisa main diluar rumah deh.

3. Air Mancur (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu kisah air yang cantik, indah, bagus, dan banyak disukai. Itulah air mancur.

4. Mari Menari (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu tentang senangnya saat belajar menari dan menyanyi. Tangan goyang ke kanan dan ke kiri, kaki berputar ikuti irama. Kalo pusing lebih baik berhenti xi xi xi .. nanti bisa diulang lagi.

5. Selamat Malam (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu sebelum bobok kak Noni menyapa mama dan papa. Kalo ngantuk, memang sudah waktunya bobok. Tidur dan bermimpilah, mimpi yang indah.

Sukses kak Noni!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar