Wednesday, November 11, 2015

Gilbert (Boboho)

Sampul Kaset Album : Masuk Sekolah (1999), Si Boboho (2002)

Penyanyi cilik kak Gilbert (Boboho) Garlycia di usia 4 tahun sudah masuk sekolah, sekaligus mengeluarkan album pertama ini yang isinya 10 lagu. Harga kasetnya Rp. 13.000,-

gilbert boboho album masuk sekolah http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
gilbert boboho album masuk sekolah http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id

Side A :

1. Boboho Masuk Sekolah (cipt. Sunar One)
adalah lagu tentang Boboho masuk sekolah. Langganan diantar abang bajaj. Jangan ngebut tapi jangan sampai terlambat ya karena jam 7 sudah masuk sekolah mencari ilmu supaya pandai. Kalau terlambat bu guru marah.

2. Boboho Panggilanku (cipt. Teguh/Sunar One)
adalah lagu tentang kak Gilbert yang dipanggil dengan nama Boboho. Walau kadang usil tapi tetap baik hati. Suka menolong teman-teman.

3. Bunyi Klakson (cipt. S Riyadi)
adalah lagu tentang klakson mobil bunyinya tin-tin. Awas minggir ke tepi, dijalan harus hati-hati ramai sekali. Kalau klakson delman bunyinya kling-klong nyaring kadang kudanya galak.

4. Cuma Satu (cipt. Bayu TS)
adalah lagu cerita tentang nyamuk dirumah yang jumlahnya satu ekor, tapi temannya banyak. Tiap malam ngumpul bikin tak bisa tidur. Lalat juga begitu, cuma satu ekor saja tapi temannya banyak. Nyamuk suka menggigit awas bawa penyakit, kalau lalat pembawa kuman jangan dibiarkan. Semprot.

5. Cublak Suweng (cipt. NN)
adalah lagu permainan cublak-cublak suweng. Caranya satu orang menunduk, kemudian yang lain ambil satu buah batu dan duduk mengelilingi. Batu diberikan berputar brgilir ke semua pemain. Saat lagu ini berhenti langsung dipegang oleh yang giliran terakhir. Orang yang nunduk nebak siapa pembawa batunya.

Side B :

1. Batman (cipt. Teguh)
adalah lagu tentang mainan batman-batmanan hadiah dari papa. Mainan lucu jadi teman tidur. Ia pembela kebenaran dan pembasmi kejahatan. Ayo teman-teman jaga lingkungan bersih dari kejahatan.

2. Burung Bangau (cipt. Nano Nane/S Riyadi)
adalah lagu tentang banyak burung mencari makan di tengah swah. Paruhnya panjang, putih bulunya. Itulah si burung bangau. Temannya banyak sekali, kompak terbang tinggi kalau pulang sore hari.

3. Cicak dan Burung (cipt. Fanus D Jorro)
adalah lagu tentang cicak yang bisa merayap di dinding, bagaimana caranya. Juga burung yang bisa terbang kemana-mana, bagaimana rasanya. Tapi lebih enak jadi manusia, makan minum bobok enak bisa sekolah.

4. Ingin (cipt. Martono/Nafa)
adalah lagu tentang janji untuk tidak malas lagi, rajin belajar setiap hari. Janji pula tak bohong lagi, selalu jujur dan baik hati. Pengin jadi anak pintar besok gede jadi pembesar, anak jujur cita-citanya jadi gubernur.

5. Kodok Ngorek (cipt. NN)
adalah lagu cerita seekor kodong yang ngorek di pinggir kali .. bunyinya theot tek blung. Kalau teman-teman mau pintar ayo belajar jangan lupa.


Okay sekarang kita lihat sampul kaset album kak Gilbert yang ke-2 Si Boboho

gilbert boboho album si boboho http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
gilbert boboho album si boboho http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id








Yang sudah beli kasetnya pasti ingat harganya saat itu Rp. 14.000,- dengan isi 10 lagu

Side A :

1. Si Boboho (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu tentang Boboho yang tak pernah lepas pakai kacamata, pandai main silat, botak mengkilat. Bernyanyi diajari mama, bergaya diajari papa. Bernyanyi apa saja asal semua senang, bergaya apa aja tetap lucu bikin semua orang tertawa.

2. Mie Rebus (cipt. Rooseno BL)
adalah lagu saat pulang main terus perut jadi lapar, padahal di rumah tak ada makanan. Papa mama sedang pergi, bibi pun juga. Tapi ada mie rebus, masaknya gampang, perut kenyang. Coba masak sendiri, dicicipin sendiri, makan sendiri, cuci piring sendiri. Makannya boleh dicampur kecap dan saus.

3. Nol Kecil (cipt. Sony Rizky)
adalah lagu tentang belajar cara pakai kacamata itu dimata. Pakai anting-anting dikuping. Pakai topi di kepala. Pakai cincin di jari. Kalau sepatu di kaki. Jam tangan di tangan. Biar kecil sudah sekolah di TK kelas nol kecil. Bisa mengganbar benang kusut dan coret-coret.

4. Anjing Pudelku (cipt. Wahyu WHL)
adalah lagu tentang anjing pudel yang putih lebat bulunya lucu sedang menunggu di depan pintu. Manis selalu menghibur, sungguh semua orang saya padamu.

5. Hercules (cipt. Ronny T/Pache Lumba)
adalah lagu kisah hercules, orangnya kuat dan besar. Ditakuti lawan, kawanpun segan. Para penjahat ditangkap, tak pakai pedang, hanya tenaga yang sangat mengagumkan. Dialah jagoan, semua ingin seperti hercules.

Side B :

1. Kera Sakti - Sun Go Kong (cipt. Harry Chiklet)
adalah lagu cerita dari negeri cina ada seekor kera sakti mirip manusia. Ia mencari kitab suci yang hilang dicuri musuhnya. Suatu hari bertemu guru dan sahabat-sahabatnya. Ilmu tinggi gagah berani rambut gondrong. Sun Go Kong namanya.

2. Alamat Saya (cipt. Qadir Amsyara)
adalah lagu tentang siapa yang ingin banyak teman, jangan jadi pemarah, jadilah yang baik hatinya tak membedakan miskin dan kaya. Siapa yang ingin rangking sekolahnya, jaman malas rajinlah belajar. Siapa ingin kenal Boboho, kirim surat sama foto, ke alamat Boboho.

3. Apotik Hidup (cipt. Harry Chiklet)
adalah lagu tentang macam-macam dedaunan yang berguna untuk kesehatan. Bisa dijadikan obat mujarap, mengobati segala macam penyakit. Ayo bikin apotik hidup.

4. Cublak-Cublak Suweng (cipt. NN)
adalah lagu permainan cublak-cublak suweng. Caranya satu orang menunduk, kemudian yang lain ambil satu buah batu dan duduk mengelilingi. Batu diberikan berputar brgilir ke semua pemain. Saat lagu ini berhenti langsung dipegang oleh yang giliran terakhir. Orang yang nunduk nebak siapa pembawa batunya.

5. Vampire (cipt. Donny Alfia/Buipsy Elsiva)
adalah lagu kisah Vampire yang mukanya pucat bicaranya aneh, jalannya melompat, kukunya panjang, gigi bertaring, menghisap darah. Malam hari bangkit mencari mangsa. Dengan mantra dan jimat, vampirnya KO. Apalagi kena sinar matahari. Itulah cerita tentang Vampire.

1 comment: