Rabu, 11 November 2015

Christina

Sampul Kaset Album : O Ala Embah (1999), Begini Begitu (1999), Bagi Dua (2000), Uncle Bob


Penyanyi cilik kak Christina Colondam yang bernama asli Claudia Christina Colondam lahir di Jakarta pada tanggal 5 Agustus 1993. Ia mulai dikenal setelah memenangkan sebuah acara Miss Celebrity di SCTV.

youtube: Silvano Television

Yuk kita lihat sampul kaset kak Christina yang berjudul O Ala Embah. Di album ini ada pelawak senior Om Tarzan yang jadi Embah.

Dulu harga kaset ini Rp. 10.000,- dengan isi 10 lagu dan ada lagu Cantik.

Side A :

1. O Ala Embah (cipt. Mamo Agil)
adalah lagu tentang embah yang makin tua, jadi pelupa. Sudah makan bilang belum. Sudah mandi bilang belum. Mbah Kakung dan Mbah Putri lebih baik kita nyanyi yuk.

2. Masuk Sekolah (cipt. Mamo Agil)
adalah lagu tentang awal masuk sekolah kelas nol kecil di TK saat umur sudah 4 tahun. Bermain, menggambar, mewarnai, belajar huruf baca, dan menulisnya. Berangkat diantar mama papa, masuk sekolah baris dulu siapa yang paling rapi boleh masuk kelas dulu.

3. Ayo Bobok (cipt. Mamo Agil)
adalah lagu tentang bagaimana saat ngantuk pengin bobok. Ayo ajak papa mama bobok. Semua sudah mulai nguap. Ayo masuk kamar kita bobok. Matikan lampu, pakai selimut supaya tak digigit nyamuk.

4. Madu Tawon (cipt. Yan Sofyan)
adalah lagu tentang sarang tawon bulat-bulat banyak penghuninya, terbang-terbang kesana-kesini ngaung-ngaung bunyi tawon banyak sekali. Tawon bikin madu yang enak rasanya manis dan bikin badan kuat. Semua orang suka madu.

5. Semua Punya (cipt. Novie S)
adalah lagu tentang ciptaan Tuhan yang kita punya. Mulut untuk bicara, mata untuk melihat, hidung untuk mencium, semua ada gunanya. Kaki untuk berjalan, tangan untuk memegang. Kita harus menjaganya.

Side B :

1. Cantik (cipt. Mamo Agil/Arie Zaind)
adalah lagu tentang anak cantik mirip boneka, siapa yang memandang jadi senang, semua sayang. Gaya lucu, mata lentik, imut-imut katanya.

2. Belajar Dua Bahasa (cipt. M Said)

adalah lagu tentang keinginan untuk belajar dua bahasa, Inggris dan Indonesia. One two three four artinya satu dua tiga empat. You I yes no artinya kamu saya iya tidak. I am very happy, lets try again.

3. Pasang-Pasangan (cipt. Arie Zaind)

adalah lagu tentang hal-hal yang berpasangan. Sikat gigi, ada odolnya. Sikat cuci, ada sabunnya. Sikat kulit, ada semirnya. Ngantuk ingat bantal, lapar ingat nasi. Kalo main ingat waktu, jangan sampai lupa belajar. Semua ada waktunya, semua ada pasangannya.

4. Si Kodok (cipt. Richie Acil)

adalah lagu tentang binatang yang suka melompat-lompat namanya kodok. Bermain di kolam, berenang-renang lucu sekali.

5. Liliput (cipt. Ajar Tara)

adalah lagu tentang makhluk kecil dalam kisah dongeng. Para liliput ada yang kurus ada yang gendut. Kalau jalan geol-geol, kalau lari geol-geol, bikin geli. Mereka punya teman putri Salju.


Lanjut kita ke sampul kaset berikutnya yaitu album Begini Begitu. Menurut saya desainnya sederhana tetapi bagus.



Harga kasetnya Rp. 12.000,- berisi 9 lagu.

Side A :

1. Begini Begitu (cipt. Don Kinol)
adalah lagu tentang pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh anak-anak. Contohnya kok adek lahir dari perut mama, mengapa burung bisa terbang, mengapa kapal bisa terbang, kenapa malam ada bulan, siang ada matahari. Dan masih banyak lagi.

2. Hip-Hip Hura (cipt. Don Kinol)

adalah lagu gembira untuk menghilangkan duka. Jangan banyak mikir nanti jadi pusing, banyak bengong jadi ling-lung. Buat apa susah, susah itu tak ada gunanya.

3. Paling Cakep (cipt. Don Kinol)

adalah lagu tentang mama yang paling cakep di dunia ini. Semuanya kalah deh. Papa juga paling cakep sedunia, tak ada duanya. Semua sayang mama papa.

4. Nenekku Sayang (cipt. Herry/Ayu)

adalah lagu tentang sosok nenek yang sering marah-marah apalagi saat pulang sekolah terlambat. Memang aneh tingkah nenek, tapi bukan berarti benci. Jika malam nenek selalu membelai rambut dan mencium sambil bercerita. Begitulah nenekku sayang.

5. Param Pam Pam (cipt. Romy Walad)

adalah lagu sapaan untuk teman-teman yang berada jauh di sana, mau diajak temenan. Pasti banyak yang hobinya menari dan menyanyi. Param pam pam du di du di dam. Emang asyik kalau banyak teman.

Side B :

1. Kemon Baby (cipt. Chang Dees)

adalah lagu yang mengajak bernyanyi tentang anggota badan. Kita bisa membaca, menonton, melihat dengan mata. Dapat memegang, meninju, mencubit dengan tangan. Bisa mendengar yang berisik, dan merdu dengan kuping. Dapat mencium harum bau dengan hidung. Kemon beby, kita menyanyi.

2. Jijik Ah (cipt. Rachmat Senen)

adalah lagu nasehat agar cuci tangan sebelum makan. Jijik kalau tidak cuci tangan. Kita harus bersih, jangan sampai kuman nempel di badan. Jijik juga kalau habis makan tak gosok gigi, terus tidur tanpa cuci kaki. Jijik juga kalau bangun tidur tidak mandi.

3. Aquarium (cipt. Arie Zaenary)

adalah lagu yang bercerita tentang aquarium yang berisi macam-macam ikan hias menari. Ada ikan koki, arwana, oscar, dan ada hiasan lampu warna-warni, kelap-kelip, bolak-balik airnya tak berhenti. Lain lubuk lain pula ikannya. Ikan laut dan ikan kali tidaklah sama. Aquarium untuk ikan hias.

4. Reggae Dong (cipt. Rudolf B)

adalah lagu yang berisi ajakan berdendang dan joget reggae daripada bengong. Liriknya tentang sayang mama papa adik kakak oma opa dan teman-teman semua.

5. Begini Begitu (cipt. Don Kinol)

adalah lagu tentang pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh anak-anak. Contohnya kok adek lahir dari perut mama, mengapa burung bisa terbang, mengapa kapal bisa terbang, kenapa malam ada bulan, siang ada matahari. Dan masih banyak lagi.

youtube: Silvano Television

Sampul kaset album ke-3 milik kak Chritina ini diberi judul Bagi Dua. Saat itu kasetnya dibandrol Rp. 13.000,- dengan isi 9 lagu. Coba perhatikan di sampul kaset ini terdapat kupon yang bisa dipotong dan dikirimkan ke Christina Fan's Club Jl. Kayu Putih Tengah No.85 Jakarta untuk ditukarkan dengan photo kak Christina (jangan lupa sertakan perangko juga).







Side A :

1. Bagi Dua (cipt. Don Kinol)
adalah lagu tentang kasih sayang kepada mama dan papa, dua-duanya sama nilainya. Sayangnya, cintanya, kasihnya, rindunya, gemesnya, kangennya semua dibagi dua. Lima puluh untuk papa, lima puluh untuk mama. Seratus dibagi dua.

2. Burung Kecilku (cipt. Sony KC/Hakim AG)

adalah lagu tentang burung kecil yang hidup terkurung di sangkar indah. Andaikan tak bahagia, janganlah bersedih. Ayo nyanyikan lagu merdu yang selalu kau dendangkan di pucuk pohon rindng saat terbit matahari. Walau dengan berat hati, ayo terbanglah ke alam luas, nikmati kebebasanmu.

3. Cita-Citaku (cipt. Don Kinol)

adalah lagu tentang cita-cita yang masing-masing berlainan. Ada yang ingin jadi dokter hingga astronot, boleh-boleh saja.

4. 1,2,3 (cipt. Don Kinol/Hakim AG)

adalah lagu bahagia karena jumpa semua teman-teman bermain gembira di hari cerah ceria. Satu, dua, tiga ayo goyangkan badan ke kiri ke kanan, menari dan menyanyi. Jangan malu-malu, tak usah ragu, menari ikuti irama.

5. Ulang Tahunku (cipt. Delly)

adalah lagu suka ria di hari bahagia. Jangan ada yang berduka lara, yo semua menyanyi di hari ulang tahun. Betapa senangnya menyanyikan lagu yang merdu. Terima kasih teman handai tolan yang telah datang di hari yang paling berkesan. Terima kasih atas hadiah ulang tahunnya pula.

Side B :

1. Gara-Gara Kamu (cipt. Sony KC/Hakim AG)

adalah lagu yang mengingatkan gara-gara malas belajar, setiap hari main melulu, tak mendengar nasehat mama papa, nilai raportnya merah dan tinggal kelas. Sekarang dimarahi, makanya jangan malas lagi.

2. Di Emut-Emut (cipt. Armadiraga)

adalah lagu nasehat supaya makan nasi jangan diemut. Dikunyah dan ditelan. Makan sampai habis, biar kenyang.

3. Si Kancil (cipt. Herman KS)

adalah lagu cerita tentang seekor kancil cerdik banyak akal. Suatu hari ditangkap pak Tani dan dikurung, karena mencuri timun. Tapi akhirnya kancil bisa bebas karena kepintarannya.

4. Maunya Apa (cipt. Chairul Effendi)

adalah lagu tentang maunya apa, begini begitu, yang ini yang itu. Ha ha ha .. Ada-ada saja.

5. Bagi Dua (cipt. Don Kinol)
adalah lagu tentang kasih sayang kepada mama dan papa, dua-duanya sama nilainya. Sayangnya, cintanya, kasihnya, rindunya, gemesnya, kangennya semua dibagi dua. Lima puluh untuk papa, lima puluh untuk mama. Seratus dibagi dua.

youtube: Silvano Television

Sekarang kita sampai ke sampul album yang berjudul Uncle Bob. Kasetnya saat itu dibandrol Rp. 14.000,- dengan isi 10 lagu.










Side A :

1. Uncle Bob (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu tentang uncle Bob yang selalu happy, pintar bercerita, dan lucu kalau bernyanyi. Semua suka, semua ingin menjadi temannya. Dont worry be happy uncle Bob.

2. Sama-Sama (cipt. Wahyu WHL)

adalah lagu yang mengajak semua untuk berkumpul bersama-sama bergembira. Jangan diam saja, bernyanyi dan goyangkan badan, atur langkah menari maju mundur semua gerak badan.

3. Api Unggun (cipt. Wahyu WHL)

adalah lagu tentang api unggun yang menyala dimalam gelap. Rentangkan tangan, berpegangan buat lingkaran mengitari api unggun. Malam gelap tak ada bulan dan bintang jadi terang saat ada apai unggun.

4. Do Re Mi (cipt. Don Kinol)

adalah lagu tentang alunan nada denting piano yang membuat semua bernyanyi. Do mi re re mi fa sol mi .. buat apa bersedih ayo main piano dan bernyanyi, asyiknya.

5. Jangan Nakal (cipt. MS Athalia)

adalah lagu nasehat kalo suka jahil dan usil melulu, nanti semua teman tak mau main bareng lagi. Apalagi suka cubit-cubit, jewer-jewer, nakal disana-sini. Harusnya malu, sudah gede masih nakal.

Side B :

1. Mama Tercinta (cipt. Wahyu WHL)

adalah lagu untuk mama. Selalu teringat nasehat mama, tutur kata yang menyejukkan hati. Maafkan apabila tak sengaja melukai perasaan mama. Mama bagai lentera menerangi dalam gulita. Sesejuk embun pagi. Dikaki mama kami bersimpuh.

2. Guru (cipt. Amron Trisnardi)

adalah lagu persembahan untuk guru tercinta. Apa yang pantas kami berikan saat besar nanti. Betapa besar jasa bapak ibu guru. Banyak ilmu kami terima setiap hari hingga berguna sampai nanti. Tiada lelah, tiada henti, tiada berharap kembali. Jasa sepanjang masa.

3. Mobil Jemputan (cipt. Did Setiawan)

adalah lagu tentang mobil jemputan sekolah yang datang setiap jam tujuh pagi. Kadang terburu-buru sampai semua keliru akibat bingung mau pakai mana dulu antara kaos kaki apa sepatu. Teman-teman berteriak dari mobil, tak sempat sarapan pakai seragam langsung berangat.

4. Panen Tiba (cipt. Did Setiawan)

adalah lagu tentang senandungnya anak gembala pakai seruling bambu ditangannya. Dipunggung jinak kerbau mereka bernyanyi. Berseri wajah petani menyambut saat panen tiba. Tersenyum wajah ibu pertiwi.

5. Nyanyian Pagi (cipt. Enthis)
adalah lagu tentang burung yang berkicau menyanyi menyambut indahnya pagi. Bunga bersemi ditaman, semerbak harum mewangi. Kupu-kupu menari lincah terbang ke sana ke mari. Sungguh indah pagi ini.

Nah kalo yang ini judulnya Pinokio


youtube: Lagu Kanak-Kanak

Trus yang ini lagu tentang kisah putri Cinderela yang berjudul Sepatu Kaca


youtube: Amir Tivi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar