Saturday, January 9, 2016

Pustaka Anak Nusantara

Sampul Kaset Album : Pustaka Anak Nusantara (2001)

Penyanyi cilik seperti kak Tasya, kak Ita Tara, kak Cinthya, dll ada di sini. Sony Music Entertainment Indonesia berkerja sama dengan Yayasan Visi Anak Bangsa mempersembahkan album lagu terbaik "Pustaka Anak Nusantara" untuk semua anak-anak di seluruh Indonesia.

album pustaka anak nusantara www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
album pustaka anak nusantara www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
album pustaka anak nusantara www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
album pustaka anak nusantara www.sampulkasetanak.blogspot.co.id










Album ini adalah pendukung film dokumenter seri Pustaka Anak Nusantara yang menceritakan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Sepuluh lagu dalam album ini adalah hasil pilhan dari beberapa lagu yang terdapat dalam seri dokumenter Pustaka Anak Nusantara. Diharapkan album ini dapat menjadi hiburan sekaligus media pendidikan untuk anak-anak Indonesia.

Di kaset ini ada 10 lagu, sebagai berikut :

Side A :

1. Sahabatku Bintang (cipt. Tri Utami) voc. Kita-Kita
adalah lagu tentang alam yang selalu menjadi sahabat kita. Lagu ini dinyanyikan oleh kakak-kakak Kita-Kita, sebagai lagu pembukaan film dokumenter Pustaka Anak Nusantara. Lagu karya tante Tri Utami ini sangat bagus untuk disimak. Penata musiknya adalah oom Purwa Tjaraka. Tua muda suka semua.

2. Suka Cita (cipt. AT Mahmud) voc. Tasya
adalah lagu yang dinyanyikan oleh kak Tasya seperti dalam album Libur Telah Tiba. Lagu ini hadir mengiringi film dokumenter seri "Kawan di Rawa Biru" (Papua).

3. Kapal Api (cipt. AF Kaubesin) voc. Ita - Tara
adalah lagu yang dinyanyikan oleh kak Ita dan kak Tara seperti dalam album Kuda Menari. Lagu ini hadir mengiringi film dokumenter seri "Bus Sungai" (Kalimantan Timur).

4. Barisan Musik (cipt. AT Mahmud) voc. Tasya
adalah lagu yang dinyanyikan oleh kak Tasya seperti dalam album Libur Telah Tiba. Lagu ini hadir mengiringi film dokumenter seri "Barongsai Anak" (Kalimantan Barat).

5. Kupu-Kupu Yang Lucu (cipt. Ibu Sud) voc. Cinthya Noviyanti
adalah lagu yang dinyanyikan oleh kak Cinthya Noviyanti dengan penata musik oom Purwa Tjaraka ini mengiringi film dokumenter seri "Siklus Kupu Kupu" (Lampung).

Side B :

1. Lagu Tor Tor (cipt. AT Mahmud) voc. Marcya
adalah lagu yang dinyanyikan oleh kak Marcya dengan penata musik oom Purwa Tjaraka ini mengiringi film dokumenter seri "Tor Tor" (Sumatera Utara).

2. Ya E Ya O (cipt. Vina PH) voc. Kenny
adalah lagu yang dinyanyikan oleh kak Kenny seperti dalam album Kenny. Lagi ini hadir mengiringi film dokumenter seri "Bunaken" (Sulawesi Utara).

3. Rebana Sahabatku (cipt. AT Mahmud) voc. Maissy
adalah lagu yang dinyanyikan oleh kak Maissy seperti dalam album Irama Musik. Lagu ini hadir mengiringi film dokumenter seri "Etnis Arab" (Palembang).

4. Petak Umpet (cipt. Tri Utami) voc. Kita-Kita
adalah lagu yang dinyanyikan oleh Kita-Kita ini karya tante Tri Utamii dan dibackup oleh oom Purwa Tjaraka. Lagu ini hadir mengiringi film dokumenter seri "Bahasaku" (Gorontalo).

5. Ambilkan Bulan (cipt. AT Mahmud) voc. Tasya
adalah lagu yang dinyanyikan oleh kak Tasya seperti dalam album Libur Telah Tiba. Lagu ini mengiringi fil dokumenter seri "Kreativitas Seni" (Bali).

2 comments:

  1. min ada link download lagu2nya ga? ini lagu jaman saya kecil,yg judul 'petak umpet' udh cari dimana2 ga ada audionya :( pengen dengerin..

    ReplyDelete