Saturday, January 9, 2016

Saly Yuniar

Sampul Kaset Album : Tang Ting Tong (1998) & Bang Bang Tut (2000)

Penyanyi cilik, kak Saly Yuniar ini arek Suroboyo. Masih tinggal di Surabaya? Apakah betul adiknya dulu berjambang kak? Oke, kita lihat sampul kaset album Tang Ting Tong (1998) yuk.

saly yuniar album tang ting tong www.sampulkasetanak.blogspot.co.id






saly yuniar album tang ting tong www.sampulkasetanak.blogspot.co.id








Di dalam album kak Saly Yuniar ini berisi 10 lagu. Dulu harga kasetnya Rp. 7.500,-

Side A :

1. Tang Ting Tong (cipt. Agus MT)
adalah lagu tentang bagaimana kak Saly bersemangat bangun pagi, mandi, kemudian mengenakan baju sekolah. Mama dan papa bertanya mau ke sekolah? Ini kan hari minggu, sekolah libur. Huebat kak!

2. E A E O (cipt. Agus MT)
adalah lagu yang bertutur tentang sandal. Bagaimana pentingnya memakai alas kaki dijelaskan di dalam lagu ini. Selain kaki kita tidak kotor, juga tidak terluka karena terkena batu atau duri. Jangan lupa, setelah dipakai sandal harus dibersihkan ya.

3. Happy Birthday To You (cipt. Agus MT)
adalah lagu gembira karena mama, papa, adik, kakak, teman, dan saudara, berkumpul dalam pesta ulang tahun yang meriah walau sederhana. Tak lupa kado terindah dari mama dan papa. Semua bernyanyi bersama. Tiup lilin takkan kulupa.

4. Bola-Bola (cipt. Agus MT)
adalah lagu tentang bola yang bermacam-macam jenisnya. Ada bola pingpong, tenis, volley, basket, hokey, kasti, dll. Ayo lempar bolanya kesana kemari, bola bulat bola bundar menggelinding kemudian melompat tinggi. Olahraga membuat badan sehat, kuat, berisi.

5. Duduk Manis (cipt. Agus MT)
adalah lagu ajakan agar duduk yang manis. Tangan diatas, ke samping, ke depan, duduk yang manis. Mata lihat ke depan, telinga mendengarkan, guru sedang mengajar, yuk perhatikan.

Side B :

1. Syubidu Trala (cipt. Agus MT)
adalah lagu teka-teki siapa yang ada duluan, si ayam atau si telur? Kemudian si pohon atau si biji? Nah jadi bingung kan. Syubidu tralala..

2. Anak Indonesia (cipt. Agus MT)
adalah lagu yang bercerita tentang hebatnya anak-anak Indonesia yang selalu membantu ibu di rumah. Jadilah anak yang rajin dan pintar ya, selalu membuat ibu senang, jauhi rasa malas.

3. Bonekaku (cipt. Agus MT)
adalah lagu sebuah boneka cantik dan lucu, bisa menangis juga tersenyum. Ia selalu menemani bermain, ditimang-timang, digendong-gendong, oh senangnya hati bermain boneka.

4. Surabaya
adalah lagu tentang kota pahlawan yaitu kota Surabaya. Mari kita jaga kota kita supaya bersih dan meraih Adi Pura Kencana. Kebersihan pangkal kesehatan. Kalau buang sampah harus ditempatnya ya, jangan buang sembarangan.

5. Sakit Gigi
adalah lagu yang mengingatkan kita agar tidak lupa menggosok gigi. Kalau malas, gigi bisa sakit dan harus ke dokter gigi. Merawat gigi itu baik sekali, daripada harus susah-susah mengobati.

Saly fans club dahulu berada di jl. Kupang Jaya VIII/55 Surabaya 60189.

Sekarang kita lihat album kak Saly Yuniar yang judulnya Bang-Bang Tut (2000). Isinya ada 10 lagu, semua berbahasa jawa.

saly yuniar album bang bang tut www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
saly yuniar album bang bang tut www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
Lagu Bang Bang Tut adalah lagu semua anak-anak SD jaman dulu. Jadi kalau ada bau kentut, langsung deh nyanyi sambil nunjuk semua temen yang ada di sekitarnya. Yang terakhir ditunjuk, berarti dialah yang kentut. Ha ha ha .. padahal belum tentu juga dia yang kentut.

Side A :
1. Bang-Bang Tut
2. Cemeng Manggis
3. Wayah Isuk
4. Kecik-Kecik
5. Gundul-Gundul Pacul

Side B :
1. Ande-Ande Lumut
2. Ojo Maning
3. Sir Kusir
4. Mariam Soto
5. Wis Menenga

Denger-denger kak Saly sekarang adalah seorang designer. Sukses ya kak.

No comments:

Post a Comment