Saturday, January 9, 2016

Sheena

Sampul Kaset Album : Goyang Pinggul (1998)

Penyanyi cilik kak Sheena, apa khabar? Kasetnya ini dulu dibandrol dengan harga Rp.7.000,- (saat itu jaman krisis moneter di Indonesia tahun 1998). Pengin tau apa itu krisis moneter? Tanya mama dan papa ya :) Kak Sheena dan Oom Johny Ishak apa khabar? Terus berkarya ya. Kak Sheena cantik sekali dengan baju dan bando warna merah.

sheena album goyang pinggul www.sampulkasetanak.blogspot.com
sheena album goyang pinggul www.sampulkasetanak.blogspot.com
sheena album goyang pinggul www.sampulkasetanak.blogspot.com
sheena album goyang pinggul www.sampulkasetanak.blogspot.com














Di album ini, ada 10 lagu yang kak Sheena nyanyikan :

Side A :

1. Goyang Pinggul (cipt. Johny Ishak)
adalah sebuah lagu yang bercerita tentang adik kecil yang suka berdendang sambil menari-nari. Goyang pinggulnya sangat lucu dan gemesin. Tangannya berputa-putar, bercanda ria membuat semua tertawa gembira.

2. Pagi Hari (cipt. Johny Ishak)
adalah lagu tentang bangun pagi hari akan membuat badan segar, apalagi senam pagi membuat sehat. Setelah itu makan pagi, wuih sedap rasanya. Jangan lupa untuk mandi pagi pakai sabun dan gosok gigi ya. Jangan terlambat berangkat ke sekolah. Menjadi bersemangat semuanya!

3. Bermain Musik (cipt. Johny Ishak / Johny L)
adalah lagu ceria tentang anak-anak yang berkumpul untuk bernyanyi bersama dan bermain musik. Ada suara gitar, piano, biola, dan gendang ditabuh. Dang-dung gendang ditabuh, sik-sik-sik asyik bermain musik.

4. Boneka Latah (cipt. Johny Ishak)
adalah lagu yang mengajak anak-anak perempuan untuk menyayangi bonekanya. Boneka baru hadiah ulang tahun yang sangat lucu dan bermata biru. Bonekanya bisa latah (eh copot-copot), dan pandai tertawa pula. Kawan-kawan ikut gembira, adik kakak turut bahagia.

5. Ingin Terbang (cipt. Rudy Rampengan)
adalah lagu awan putih yang melayang-layang jauh tinggi di atas langit. Berarak-arak membuat ingin terbang kesana dan duduk menikmati pemandangannya. Terlihat pohon-pohon, sawah ladang, laut biru luas membentang. Bunga serta buah-buahan, bukit dan gunung, lembah dan ngarai, juga marga satwa yang beraneka ragam. Sungguh indah tiada tara semua ciptaan Tuhan.

Side B :

1. Papa Mama Sayang (cipt. Dino S)
adalah lagu kasih sayang papa dan mama kepada anak-anaknya. Makan disuapin, mimik dibuatin, mau main ditemani, ngantuk bobok didongengin dan dinyanyiin. Mau mandi, pakai baju, bedak, dibantuin. Pengin jajan dibeliin, dimanja selalu. Bila papa dan mama pergi, selalu aku dicium pipi. Aku sayang mama dan papa.

2. Bintang (cipt. David Mesak)
adalah lagu saat kita memandang bintang di langit, amat banyak bersinar terang, sungguh indah jauh diatas sana berkelap kelip di malam hari. Ingin rasanya terbang ke sana untuk mengambil satu bintang supaya menerangi rumahku agar terang benderang. Oya, bintang adalah benda langit yang memiliki cahaya sendiri ya.

3. Temanku (cipt. Johny Ishak)
adalah lagu tentang siapa teman kita. Biar gendut atau kurus sama saja, asakan baik dan tidak nakal, rajin serta pandai, ramah lagi berbudi luhur, senantiasa sopan dan setia kawan, mereka adalah teman-temanku. Yang pengin jadi kawannya kak Sheena, harus bisa seperti ini ya.

4. Ciluk Ba .. (cipt. Mully Mulyadi)
adalah lagu untuk menyenangkan adik supaya tidak menangis. Ciluk Ba .. Ciluk Ba .. ooo adiknya pipis. Adik janganlah menangis, kalo menangis nanti bisa berkumis .. ha ha ha ..

5. Ke Sekolah (cipt. Johny Ishak)
adalah lagu yang menggambarkan suasana sekolah di pagi hari. Ding-dong suara lonceng nyaring mengajak murud-murid berbaris masuk ke kelas masing-masing dengan tertib dan rapi. Kemudian ketua kelas memberi aba-aba "selamat pagi bu guru .. kami siap menerima ilmu demi mewujudkan cita-cita kami". Dalam lagu ini hadir pula ibu guru Emanuela Ince Tiomena dan Dessy. Terima kasih guruku, jasa-jasamu akan kuingat selalu.

Sukses kak Sheena!

No comments:

Post a Comment