Kamis, 19 November 2015

Trio Mars

Sampul Kaset Album : Jam Pitu

Penyanyi cilik Trio Mars tampil dalam album perdana, ada kak Agita, kak Rina, dan kak Mifta. By the way, kenapa memilih nama Mars ya (bukan Pluto) .. atau mungkin itu singkatan huruf depan nama-nama personelnya. Yuk kita simak sampul kasetnya, jaman dulu setiap anak sering punya semboyan atau moto yang ditulis dibuku sekolah atau diary. Nah, di album ini juga ada motto dari masing-masing penyanyinya :

Kak Agita : "Otak Kiri Harus Seimbang Dengan Otak Kanan"
Kak Rina : "Bernyanyi Untuk Semangat Belajar"
Kak Mifta : "Belajar Sambil Bernyanyi"













Di album perdana ini terdapat 10 lagu pop berbahasa jawa, bandrol harga saat itu Rp. 13.000,-

Side A :

1. Jam Pitu (cipt. Jujuk Eksa) oleh kak Agita/Mifta
adalah lagu tentang berangkat sekolah jam 7 pagi supaya menjadi anak pintar harus menuntut ilmu belajar dan tidak malas, patuh kepada bapak dan ibu guru, supaya berguna bagi nusa bangsa. Tak lupa minta doa dan restu ayah ibu agar lancar proses belajarnya.

2. Senam Pagi (cipt. ...) oleh kak Mifta/Agita/Rina
adalah lagu yang mengajak berolahraga senam pagi bersama-sama supaya badan sehat kuat dan tak lupa diimbangi makan makanan yang bergizi.

3. Keroncong Jawa (cipt. Slamet Riyadi) oleh Mifta/Agita
adalah lagu tentang jenis musik keroncong berbahasa jawa yang dinyanyikan untuk teman-teman. Merdu didengar, sambil ngemil makanan kecil, duduk tenang ditemani minuman hangat, cocok untuk tua muda. Inilah salah satu budaya bangsa Indonesia, dijaga dan dilestarikan supaya tidak lupa dan punah.

4. Ayo Sinau (cipt. L Maryanto) oleh Rina/Mifta/Agita
adalah lagu nasehat agar rajin belajar menambah ilmu hingga pintar. Perhatikan pelajaran dari bapak ibu guru, pasti naik kelas. Semua bisa pintar karena mau belajar.

5. Ojo Ngapusi (cipt. Slamet Riyadi/Cori P) oleh kak Agita, Rina, Mifta
adalah lagu tentang larangan berbohong, apalagi masih kecil (anak-anak). Kalau sudah terlanjur, harus jujur dan minta maaf.

Side B :

1. Bocah Ndeso (cipt. Handiman) oleh kak Agita
adalah lagu kisah seorang teman bernama Paijo dari desa, tetapi mengerti sopan santun. Anaknya sederhana, tau diri dan tidak macam-macam keinginannya. Suka menolong dengan ikhlas, dan bisa menjadi contoh perilakunya. Semua suka dengan Paijo.

2. Sawo Kecik (cipt. Handiman) oleh kak Mifta
adalah lagu tentang buah sawo isi yang manis rasanya, yang menggambarkan anak baik yang pintar sekolahnya, dan dua buah kedondong yang melambangkan sifat tidak sombong, mau berusaha, dan setiap hari membantu orang tua.

3. Boneka Bludru (cipt. Keith/L Maryanto) oleh kak Rina
adalah lagu cerita tentang senangnya punya boneka panda lucu berwarna bludru hadiah dari ayah karena rajin belajar dan rangking satu.

4. Prahu Layar (cipt. Ki Nartosabdo) oleh kak Rina/Mifta/Agita
adalah lagu tentang tamasya pada hari libur bergembira naik perahu di laut, menikmati debur ombak menghilangkan rasa jemu. Pohon kelapa dari jauh melambai mengingatkan waktu untuk kembali karena sudah sore. Besok pagi belajar dan bekerja lagi.

5. Gambang Suling (cipt. Ki Nartosabdo) oleh kak Mifta/Agita/Rina
adalah lagu tentang alat musik bernama seruling. Bunyinya merdu membuat teduh hati. Lebih lengkap dibunyikan bersama alat musik lainnya berupa kentrung, ketipung, dan kendang.

Sukses kakak-kakak semua!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar