Thursday, November 19, 2015

Si Komo

Sampul Kaset Album : Banjir Lagi (1997), Antri Dooong! (1999)

Kak Seto bersama Boneka Si Komo merupakan salah satu legenda musik anak sepanjang masa di Indonesia. Saat jalan tol macet, semua akan ingat dengan Si Komo.

si komo album banjir lagi http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
si komo album banjir lagi http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id

Side A :

1. Banjir Lagi (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang kondisi banjir. Si Komo ikut bingung, gara-gara banyak yang membuang sampah sembarangan. Ayo kita jaga kebersihan terutama sungai supaya tidak banjir lagi.

2. Berkelana Gembira Bersama Si Komo (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang si Komo yang mengajak berkelanadan bergembira.

3. Nyamuk-Nyamuk Nakal (cipt. Kak Seto)
adalah lagu kisah nyamuk yang hidup di genangan air. Mari kita bersihkan halaman supaya nyamuk tidak berkembang biak. Mereka nakal dan berbahaya.

4. Terima Kasih Pak Dokter (cipt. Kak Seto)
adalah lagu cerita ketika sakit demam dan berobat ke dokter. Hingga sembuh dokter mendampingi penuh kasih sayang. Bila kelak dewasa ingin sekali menjadi dokter yang baik hati.

5. Bangun Pagi (cipt. Kak Seto)
adalah lagu ajakan supaya bangun pagi, lekas mandi, tidak malas, hati jadi riang, pergi ke sekolah.

6. Di Meja Makan (cipt. Kak Seto)
adalah lagu nasehat bila sedang berada di depan meja makan, duduklah dengan sopan. Hargai selalu semua makanan sebagai tanda terima kasih kepada Tuhan.

7. Sikat Gigi (cipt. Kak Seto)
adalah lagu cerita tentang gigi yang bersih karena rajin gosok gigi. Gigi sehat dan rapi.

8. Bis Sekolah (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang bis sekolah yang selalu mengantarku setiap pagi berangkat menuntut ilmu di sekolah.

9. Sayang Semuanya (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang kasih sayang antar teman, selalu bergotong royong, dan tidak sombong. Mari bergandeng tangan bermain dengan hati senang.

10. Melipat Kertas (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang siapa yang pandai melipat kertas. Dilipat satu, dilipat lagi. Jadi perahu.

Side B :

1. Bermain Musik (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang asyiknya bermain musik gembira bersama-sama. Ayo dengar suaranya merdu, indah berpadu.

2. Nama-Nama Jari (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang mengenali nama jari. Ada jempol, jari tengah, jari manis, telunjuk dan kelingking.

3. Bunga dan Matahari (cipt. Kak Seto)
adalah lagu kisah matahari menyinari bumi. Bunga-bunga disirami hingga tumbuh mekar mewangi.

4. Adikku Yang Lucu (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang seorang adik yang lucu. Semua sayang. Yuk main bersama dalam suasana riang.

5. Tidak Mudah Menangis (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang badan yang kuat. Tidak mudah menangis. Bila jatuh berdiri cepat. Jadi anak yang manis. Kalau bermain tetap berhati-hati ya.

6. Mainanku Banyak (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang mainan yang jumlahnya banyak di kamar.Tidak pernah terlantar. Semua dibersihkan dan dijaga rapi. Sehingga tak perlu selalu membeli.

7. Mainan Buatan Sendiri (cipt. Kak Seto)
adalah lagu yang bercerita tentang mainan hasil buatan sendiri. Ayo kita buat mainan sendiri. Hati gembira tak perlu beli mainan lagi.

8. Bunga Anggrek (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang bunga anggrek yang cantik. Cepatlah merekah, tapi jangan dipetik ya.

9. Si Muci (cipt. Kak Seto)
adalah lagu kisah semut kecil, si Muci. Banyak temannya, bekerja bersama-sama. Si Muci ayo kemari, kita bermain bersama.

10. Anak-Anak Indonesia (cipt. Kak Seto)
adalah lagu ajakan bagi anak-anak Indonesia agar bernyanyi bersama, menari, dan bermain. Semoga anak-anak Indonesia sejahtera.

Lagu Banjir Lagi merupakan ciptaan dari Kak Seto dan dinyanyikan oleh Kak Seto, Kak Marlina, kak Mutiara, juga kak Bimo. Sedangkan lagu-lagu lainnya diambil dari koleksi lagu-lagu cerita Boneka Si Komo yang melibatkan banyak penyanyi senior yaitu kak Henny Purwonegoro, kak Donny Sumarsaid, kak Puput Novel, kak Andi Otnil, kak Nunuk, kak Elli Burhan, kak Heru dan kakak-kakak dari Mutiara Indonesia. Untuk harga kasetnya Rp. 7.500,-

si komo album antri dong http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id















Side A :

1. Antri Dooong! (cipt. Kak Seto/Papa T Bob)
adalah lagu tentang macet lagi di jalanan. Weleh-weleh-weleh, supaya tidak macet terus menerus budayakan antri. Si Komo lewat jalan tol bebas hambatan.

2. Pak Jenggot (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang pak Jenggot yang rumahnya ada di gua. Mari lambaikan tangan, kita sambut pak Jenggot. Ucapkan selamat datang karena pak Jenggot orang baik. 

3. Mari Bergembira (cipt. Kak Seto)
adalah lagu ajakan kepada semua orang untuk bergembira, menari, bernyanyi bersama. Semua bahagia.

4. Meja Belajar Si Komo (cipt. Kak Seto)
adalah lagu cerita si Komo yang punya meja belajar sendiri. Meja selalu rapi karena si Komo teliti. Ayo tiru sifat si Komo ya. Meja belajar jangan berantakan, rapikan pensil, buku, dan jaga kebersihan.

5. Berkemah (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang kegiatan kemah di alam terbuka yang tenang, membuat hati senang dan riang. Mendengar burung-burung berkicau, air mengalir, seluruh pemandangan hijau terbentang, nan indah berseri. Kita semua cinta alam.

6. Selamat Tahun Baru (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang suasana malam tahun baru. Suara terompet di malam hari berbunyi bersautan, tanda pergantian tahun. Selamat tahun baru ya.

7. Jangan Jajan Sembarangan (cipt. Kak Seto)
adalah lagu nasehat agar selalu menjaga kebersihan dan hati-hati memilih makanan. Ingat pesan bapak ibu guru supaya anak-anak jangan jajan sembarangan. Ingatlah selalu.

Side B :

1. Gatotkaca (cipt. Kak Seto)
adalah lagu kisah Raden Gatotkaca yang tampan, perkasa, gagah berani, satria dari Pringgondani. Urat kawat tulang besi, terkenal sakti. Makan penuh gizi setiap hari.

2. Jangan Jajan Sembarangan (cipt. Kak Seto)
adalah lagu nasehat agar selalu menjaga kebersihan dan hati-hati memilih makanan. Ingat pesan bapak ibu guru supaya anak-anak jangan jajan sembarangan. Ingatlah selalu.

3. Dara Pos (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang seekor burung dara pos pengirim khabar berita. Ayo, tulis surat antar teman dan sahabat. Dara pos siap mengantarnya.

4. Selamat Tahun Baru (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang suasana malam tahun baru. Suara terompet di malam hari berbunyi bersautan, tanda pergantian tahun. Selamat tahun baru ya.

5. Baju Batik (cipt. Kak Seto)
adalah lagu tentang jenis baju kebanggaan Indonesia, yaitu baju Batik. Bila dipakai tambah menarik, menjadi lebih cantik. Ayo adik, kakak, ibu, dan ayah kita bergaya bersama pakai baju batik.

6. Meja Belajar Si Komo (cipt. Kak Seto)
adalah lagu cerita si Komo yang punya meja belajar sendiri. Meja selalu rapi karena si Komo teliti. Ayo tiru sifat si Komo ya. Meja belajar jangan berantakan, rapikan pensil, buku, dan jaga kebersihan.

7. Antri Dooong! (cipt. Kak Seto/Papa T Bob)
adalah lagu tentang macet lagi di jalanan. Weleh-weleh-weleh, supaya tidak macet terus menerus budayakan antri. Si Komo lewat jalan tol bebas hambatan.

Harga kasetnya Rp. 13.000,-

Oya si Komo ini dikenal kerap mengucapkan kata ‘weleh-weleh’. Ternyata, kata tersebut diambil oleh kak Seto setelah menonton ketoprak di Ponorogo. Katanya ada tokoh warok, yang setiap memenangkan pertempuran selalu berkata weleh-weleh. Akhirnya ungkapan ini diabadikan dalam karakter si Komo. Weleh, weleh… (sumber tempo.co)

Ini lagu Si Komo Lewat Jalan Tol yang top banget, kolaborasi dengan kak Melisa.


From: Silvano Television

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa si Komo adalah seekor komodo, namun ternyata yang digunakan oleh kak Seto adalah boneka naga yang dibeli saat ke Disneyland, Amerika Serikat. Ceritanya karena waktu persiapan sangat mepet, akhirnya boneka yang ada dirombak sendiri. Kuping naga yang agak panjang, dijahit agar permukaannya datar seperti kepala komodo. Sisik punggungnya juga dipangkas. Di bagian punggung boneka ini terdapat celah tempat memasukkan tangan untuk menggerakkan mulut boneka (yang juga digunakan untuk menyelipkan sayap naga yang sampai sekarang masih tertempel di punggung boneka).

No comments:

Post a Comment