Thursday, November 19, 2015

Tondy S

Sampul Kaset Album : Garuk Garuk (1999)

Penyanyi cilik kak Tondy, mempersembahkan lagu yang berjudul Garuk-Garuk. Di dalam album kak Tondy ini juga terdapat lagu unggulan berjudul Sedat Sedot. Oiya, harga kasetnya dulu Rp. 12.000,- dengan isi sebanyak 10 lagu. Yuk, kita lihat sampul kasetnya.

tondi album garuk garuk http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


tondi album garuk garuk http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id








Di salah satu bagian dari sampul kaset kak Tondy ada kupon yang bisa dikirim dan bagi 1.000 pengirim pertama boleh mendapat kenang-kenangan menarik dari kak Tondy.

Side A :


1. Garuk-Garuk (cipt. Jalis Adiluhung)
adalah lagu bila di rambut kita ada kutunya, trus digaruk-garuk karena gatal. Sarannya ayo mandi minimal 2x sehari supaya badan sehat. Tidak lupa gosok juga yuk gigi kita supaya bersih.

2. Sedat-Sedot (cipt. Jalis Adiluhung)
adalah lagu tentang adik kecil yang masih ngedot. Cilupba .. adik kecil jangan menangis terus, minta digendong mama ya. Mimik susu yuk, pok ame-ame belalang kupu-kupu saiang makan nasi kalo malam minum susu.

3. Monyet (cipt. Octav)
adalah lagu kisah monyet milik kak Tondy yang lucu sekali, makannya pisang. Buah-buahan lain juga suka. Si monyet Pengki namanya. Makanannya dicium dulu sebelum dimakan. Monyet tak pernah pakai baju dan celana, apalagi mandi. Teman-teman jangan seperti si Pengki ya.

4. Tikus dan Kucing (cipt. Jalis Adiluhung)
adalah lagu cerita binatang tikus yang senangnya naik ke meja makan. Bulunya hitam dan panjang ekornya. Ada pula kucing, bulunya belang jalannya pelan-pelan siap menerkam. Cit .. cit bunyi tikusnya, meong .. meong suara kucingnya. Mereka saling kejar-kejaran.

5. Belajar Bersama (cipt. Anugrah)
adalah lagu ajakan untuk belajar bersama-sama di hari minggu di rumah kak Tondy. Asyiknya belajar sambil bermain. Jangan lupa bawa buku, pensil, dan penghapus ya. Jadi anak yang rajin agar pintar di sekolah. Ibu bapak guru, papa mama , oma opa semua ikut senang.

Side B :

1. Ulang Tahun (cipt. Fa Fa JA)
adalah lagu ucapak selamat ulang tahun untuk kak Tondy yang berulang tahun. Teriring doa bahagia sehat panjang umur bahagia sejahtera.

2. Lapar Mata (cipt. Octav)
adalah lagu cerita bagaimana adik kak Tondy yang ngiler kalau lihat orang lain jajan di pinggir jalan. Adik suka ngambek kalau tak dibelikan jajan. Nangisnya tak berhenti-berhenti. Mama dan nenek bilang, adik lapar mata karena minta jajan ini dan itu tapi tak dimakan.

3. Bolos Sekolah (cipt. Ma'ruf)
adalah lagu tentang seorang anak yang pintar mencari alasan untuk bolos sekolah gara-gara malas belajar. Akhirnya nilai raport nya jadi merah. Jangan ditiru ya.

4. Main Di Kali (cipt. Ma'ruf)
adalah lagu tentang kebiasaan main di kali atau sungai yang kotor. Akibatnya badan jadi bentol-bentol gatal-gatal.

5. Super Star (cipt. Sinta JA)
adalah lagu tentang hal yang disukai, diantaranya suka joged, goyang dengerin irama musik disco, ikut menyanyi dan menari. Cita-cita kak Tondy ingin menjadi penyanyi idola sang super star.

Kak Tondy pernah tinggal di Semarang ya, sukses terus kak Tondy.

No comments:

Post a Comment