Thursday, November 19, 2015

Tina Toon

Sampul Kaset Album : Bolo Bolo (1999)

Penyanyi cilik kak Tina Toon. Semua kenal dengan kak Tina Toon. Dan inilah sampul kaset album Bolo-Bolo yang sangat terkenal. Dulu harga kasetnya Rp. 13.000,-

tina toon album bolo bolo http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
tina toon album bolo bolo http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id








Kak Agustina Hermanto lebih dikenal sebagai Tina Toonita ini lahir di Jakarta tanggal 20 Agustus 1993. Ia terkenal dengan goyangan ngebor versi anak-anak. Kak Tina Toon juga dikenal lewat gerakan lehernya yang khas. Godeg-godeg mirip patung anak-anakan dari Jogja :)

Side A :

1. Bolo-Bolo (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu tentang nama kesayangan kak Tina Toon. Mama, papa, nenek, kakek semua bolo-bolo.

2. Boleh Suka-Suka (cipt. Joni PAP)
adalah lagu tentang kuping yang digunakan untuk mendengar suara-suara, juga musik. Suara gitar, gendang, piano sambil joget ikut irama. Tapi jangan lupa bobok siang, doa menyebut sang pencipta, dan bangun tidur badan sehat kuat.

3. Tangan (cipt. Joni PAP/Sam)
adalah lagu tentang tangan yang banyak fungsinya untuk bermacam pekerjaan. Bisa mengambil dan menunjuk apa saja. Kalau tangan kanan untuk makan dan menulis, tangan kiri lebih keren pakai jam. Melenggang saat berjalan, dadah, salaman cium tangan mama papa.

4. Semua Ada Gunanya (cipt. Amal MS/Ismanto)
adalah lagu cerita tentang semua anggota badan kita yang pasti ada gunanya. Rambut, telinga, hidung, tangan, kaki, mulut, dll.

5. Paman Badut (cipt. Anto Genggong)
adalah lagu kisah paman badut yang tak pernah cemberut, orangnya lucu pakai sepatu boot, kalau berjalan goyangnya ke perut. Gendut akibat makan melulu. Paman badut baik hati suka menghibur.

Side B :

1. Teot Tek Dung (cipt. Cahaya Roket)
adalah lagu mainan siapa saja boleh ikutan. Teot tek dung hai pet empetan. Kalau masih kecil jangan banyak jajan, nurut sama mama papa supaya besar jadi anak berguna.

2. Si Belang (cipt. Dewi S)
adalah lagu tentang Melia kucing belang yang senang lari-lari kesna kemari bercanda senang hilangkan duka. Si Belang kucingku sayang lucu sekali.

3. Senyum Anak Mama (cipt. Karman OB)
adalah lagu tentang senyuman anak mama yang manis. Ayo kawan-kawan kita senyum yuk jangan bengong aje. Jangan sedih, mari kita nyanyi riang gembira.

4. Kereta Kuda (cipt. Nano Noor AG)
adalah lagu tentang hari minggu yang indah untuk bertamasya bersama mama papa berkeliling naik kereta kuda. Bunyi ping-pung-pong gemerincing kalung dileher kuda. Tak-tik-tuk suara sepatu kuda.

5. Boneka Barby (cipt. Windy P)
adalah lagu kisah sebuah boneka barby yang lucu milik kak Tina Toon. Cantik tak pernah bersedih dan selalu tersenyum sepanjang hari. Matanya bulat, mancung hidungnya. Bibirnya mungil, merah pipinya. Rambut pirang sangatlah menawan. Bajunya indah dari eropah. 


Bakat kak Tina menurun dari ibunya yang dulu pernah tergabung dalam sebuah kelompok musik di kota Cirebon. Oma kak Tina rajin mengajak kak Tina mengikuti sejumlah lomba menyanyi. Pada usia empat tahun, kak Tina mendapat juara dua dalam lomba menyanyi yang diadakan di salah satu mall di Jakarta, Saat itu kak Tina menyanyi lagu karangan eyang AT Mahmud, "Pelangi-Pelangi".
Pada tahun 1998, paman kak Tina mengajak rekaman. Sayangnya karena di Jakarta terjadi peristiwa kerusuhan, maka rekaman itu tidak dilanjutkan. Lalu Oma memasukkan kak Tina ke sanggar Papa T Bob. Setelah lulus tes vokal, Papa T. Bob membuatkan sejumlah lagu dan membawa kak Tina ke dapur rekaman. Papa T Bob pula yang memberi nama Tina Toon.
Album pertama berjudul Bolo-bolo (1999), konon laku sebanyak 300.000 keping. Kesuksesan album pertama membuat kak Tina merilis lagi album kedua Siram (2000), Goyang Tina Toon (2001), dan Arti Bolo-bolo (2003).


Sukses selalu kak Tina Toon.

No comments:

Post a Comment