Saturday, December 26, 2015

Belinda

Sampul Kaset Album : Pop Anak-Anak Belinda (1999)

Penyanyi cilik kak Belinda mempersembahkan album perdana Pop Anak-Anak. Ada lagu Kambing Pakai Payung .. embek-mbek .. ada kambing pakai payung, kambingnya takut air hujan. Ada pula lagu Martabak Telor wuih uenaknya.

Album perdana kak Belinda ini dulu dibandrol dengan harga Rp. 13.000,- dan terdiri dari 10 lagu. Yuk kita lihat sampul kasetnya.

belinda album pop anak-anak www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
belinda album pop anak-anak www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
belinda album pop anak-anak www.sampulkasetanak.blogspot.co.id











Harga kasetnya saat itu Rp. 13.000,- isinya ada 10 lagu.

Side A :

1. Kambing Pakai Payung (cipt. Kicky AB)
adalah lagu kisah kambing yang takut air. Saat hujan turun kambing lari kocar-kacir. Sembunyi para kambing berlindung dari air dan halilintar si kambing ketakutan. Padahal kambing tak pernah mandi, idih-idih si kambing bau sekali.

2. Martabak Telor (cipt. Kicky AB)
adalah lagu tentang bagaimana cara membuat martabak telor. Mulai dari dikocok-kocok, daun bawangnya diiris-iris, tambah garam, merica, dan penyedap rasa. Bawang bombay campur daging cincangnya jangan lupa.

3. Terbang (cipt. Kicky AB)
adalah lagu andaikan aku bisa terbang. Akan ku ambil bulan dan kubawa pulang. Ku persembahkan untuk mama tersayang. Terbang yuk terbang meraih cita-cita, jangan berputus asa. Kan kupetik bintang-bintang untuk papa tersayang.

4. Ratu Penari Cilik (cipt. Ma'ruf Ardad)
adalah lagu tentang kak Belinda yang menjadi penari cilik. Bermacam-macam tarian bisa ditarikan. Tari Bali, tari Jawa, tari Topeng, tari Srimpi, tari Jaipong, tari Lilin, tari Piring semua bisa. Gelar yang diberikan Ratu Penari Cilik. Harus rajin berlatih ya.

5. Imut-Imut (cipt. Rony Zay)
adalah lagu cerita bahwa anak-anak harus menurut nasehat dan kata-kata orang tua. Masih kecil imut-imut harus menurut mama papa, tak boleh cemberut. Boleh main tapi jangan ribut. Kalau tidur pakai selimut.

Side B :

1. Bentol Lagi (cipt. Kicky AB/Ririn S)
adalah lagu kisah kak Belinda digigit nyamuk pipinya sampai bentol. Aduh gatalnya, lagi asyik nonton TV nyamuk datang menggigit lagi. Garuk-garuk mending nyamuk di semprot prot.

2. Bebek dan Kodok (cipt. Ghazi Dhis)
adalah lagu tentang bebek-bebek yang pandai berenang, ekornya bergoyang-goyang. Kwek-kwek-kwek. Ada lagi binatang amphibi, kakinya empat pandai melompat, suaranya kwek-kwek-blung. Itulah si kodok makhluk dua alam ciptaan Tuhan.

3. Alamak (cipt. Erwin F Harahap)
adalah lagu tentang geli dicium mama dan papa. Adik kecil bikin gemes, dicium pipi kanan dan kiri. Alamak gemes sekali.

4. Jangan Cengeng-Jangan Bohong (cipt. Harris AB)
adalah lagu pesan mama papa supaya jangan jadi snak cengeng nanti tak punya kawan. Jangan suka bohong, supaya tetap dipercaya. Anak manis tak suka menangis.

5. Aku Ingin Sekolah (cipt. Leo Manuputi)
adalah lagu kisah kak Belinda yang ingin sekolah, belajar membaca, menulis menjadi anak pintar karena rajin belajar.

Setelah mengeluarkan album kambing pakai payung, kak Belinda kembali mengeluarkan album kedua yang berjudul Bulan. Tetapi, kasetnya saya tidak punyaaa .. huaaaa .. simak videonya aja deh.

Sukses selalu kak Belinda!

No comments:

Post a Comment