Saturday, December 26, 2015

Abi

Sampul Kaset Album : Si Kutu (1998)

Penyanyi cilik kak Abi mempersembahkan album yang diberi judul Si Kutu. Album ini merupakan cita-cita kak Abi sejak lama.

He he .. giginya ada yang ompong ya kak Abi. Oya ada cerita bahwa kesempatan untuk membuat rekaman album ini berawal setelah kak Abi mengikuti festival penyanyi cilik yang diadakan oleh majalah Pamor dan kantor Menteri Urusan Peranan Wanita dalam rangka gerakan Hari Sayang Ibu. Ibu Menterinya waktu itu Ibu Mien Sugandhi. Mari kita simak sampul kaset Si Kutu.

abi album si kutu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
abi album si kutu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
abi album si kutu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
abi album si kutu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id












Di dalam album ini terdapat 10 lagu. Dulu harga kasetnya Rp. 13.000,-

Side A :

1. Si Kutu (cipt. Jhon Dayat/Nawawi)
adalah lagu kisah kutu yang bunyinya ngik-ngik-ngoek. Awas jangan menclok di rambut karena kutu suka gigit-gigit kulit kepala. Kutu bobok, makan, minum, pipis di kulit kepala. Hiii .. Makanya kalo mandi jangan lupa keramas yang bersih ya.

2. Kasih Sayang Mama (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu yang bertutur tentang kasih sayang mama yang tak akan habis sepanjang masa. Mama hanya memberi, tak harap kembali. Doa dan restu mama sepanjang jalanku. Masa kecil sangatlah senang, dibelai disayang mama. Terima kasih mamaku tercinta.

3. Koboi Cilik (cipt. Pungky MS)
adalah lagu cerita koboi ala amerika. Jagoan yang ditakuti, akan turun tangan jika ada yang semena-mena pada sesama. Siapa bersalah akan masuk penjara. Siapa berbuat baik, akan disayang Tuhan.

4. Bergaya Di Depan Kaca (cipt. Sunu Budiono)
adalah lagu tentang betapa lucunya saat kak Abi berdiri di depan cermin. Ia heran ada kembarannya di cermin. Bingung deh, mengapa seperti itu. Kak Abi tertawa, bayangan di cerminnya juga tertawa, saat menangis ikut menangis, melotot pun ikut juga. Akhirnya bergaya aja di depan cermin :)

5. Anak Berkerudung (cipt. Andi Ading)
adalah lagu kisah anak manis memakai kerudung yang pandai mengaji. Tiap subuh bangunkan ibu, ambil wudlu pergi sembahyang. Pulang sekolah mengulang pelajaran dan membantu ibu. Sudah cantik baik hati pula.

Side B :

1. Abang Tukang Roti (cipt. David Messakh)
adalah lagu tentang tukang roti yang lewat depan rumah. Suaranya toet-toet-toet gerobak digoes sambil teriak roti-rotiiii! Ada roti rasa keju, coklat, susu, moka, juga roti tawar. Dimakan pagi-pagi, sepotong dibagi-bagi.

2. Jangan Lekas Marah (cipt. Herry OP)
adalah lagu nasehat kalau ingin banyak teman, jangan suka marah. Kalau marah, mata jadi merah, lebih baik bergembira dan tertawa. Banyak teman banyak rejeki, hati jadi senang.

3. Mandi Pagi (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu gembira saat mandi. Badan disiram pakai air, trus digosok pakai sabun. Badan segar, sehat, bersih, pikiran jernih. Jangan lupa dilap pakai handuk. Baju bersih, rambut disisir, siap-siap berangkat sekolah. Oiya sarapan bubur ayam enak nyam nyam, baru cium pipi mama dan pergi ke sekolah.

4. Bingung (cipt. Pungky MS)
adalah lagu sharing tentang tidur kemalaman bikin tidurnya kurang, kepala jadi pusing mata masih ngantuk. Apalagi ingat ada PR yang belum dikerjakan. Bingung jadinya, mau mengerjakan PR dulu atau mandi dulu. Belum juga sarapan, mana sepatunya, ya ampun bingung jadinya.

5. Celengan Ayam (cipt. Rachmad AS)
adalah lagu tentang celengan berbentuk ayam milik kak Abi. Warnanya merah terbuat dari tanah lempung. Tiap hari kutimang, tambah berat rasanya. Perut ayamnya rajin diisi uang logam.

Sukses terus kak Abi :)

No comments:

Post a Comment